Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

FKWN Apresiasi Surat Percepatan Penanganan Covid 19 di Nagari. Tapi?

Dibaca : 307

Tanah Datar, Prokabar – Ketua forum Komunikasi Walinagari (FKWN) Tanah Datar, Faze Andrif mengapresiasi Pemkab Tanah Datar atas surat percepatan penanganan Covid 19 yang ditujukan kepada seluruh Walinagari. Meski demikian, ia menyayangkan surat tersebut tidak dilengkapi dengan regulasi yang jelas bagaimana pelaksanaan kegiatan yang dimaksudkan.

“Tentunya dalam membuat atau menyediakan ruangan isolasi itu harus ada RAB-nya. Sumber dananya dari mana? Yang bekerja itu nagari, walinagari dengan sasarannya adalah masyarakat. Kalau edaran kita apresiasi, tapi kalau itu belum mampu kami, ini kan pandemi,” katanya.

Ia melanjutkan, sebagai Walinagari, bagaimanapun akan melakukan berbagai upaya sesuai dengan kemampuan. Pihak nagari akan selalu berharap warganya akan dalam keadaan sehat, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditelah ditetapkan.

“Kita akan bergotoroyong dalam hal ini. Bagaimanapun, kita semua berhadap pandemi ini segera berlalu,” ungkapnya.

Ia menerangkan, jika dalam percepatan penanganan Covid 19 ditingkat nagari, seluruh nagari di Tanah Datar telah memiliki tim penanganan Covid 19. Bagaimanapun juga himbauan antisipasi penyebaran Covid 19 akan tetap disampaikan kepada masyarakat.

“Masyarakat telah kita himbau jaga kesehatan baik-baik, makan teratur, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” tutupnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top