Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Filosofi Angka 2, Nomor Urut Rusma-Rudi Melambangkan Kebersamaan

Dibaca : 240

Pesisir Selatan, Prokabar — Filosofi, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah mendapatkan nomor urut 2 untuk maju di Pilkada 9 Desember 2020, di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melambangkan sebagi kebersamaan.

Menurutnya, apa pun kegiatan dan pekerjaan tidak akan dapat berjalan sempurna. Angka 2 merupakan lambang perdamaian dan keseimbangan. Ketika ada api, harus ada air sebagai peredam amarah. Berkaca dari Pancasila, Sila ke-2 adalah kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Inshaa Allah, ini kami maknai sebagai rahmat yang harus kami syukuri. Bukan kebetulan, tapi sudah restu Yang Kuasa untuk kami dalam menghadapi Pilkada dan masa depan daerah yang lebih baik ke depannya,” ujarnya pada wartawan usai pencabutan nomor urut di Painan, Kamis (24/9).

Nomor 2 juga dimaknai dengan saling melengkapi antara yang satu dengan yang lainnya. Saling mengisi, ketika ada langit tentu ada bumi. Ketika ada gelap, tentu ada terang dan seterusnya.

Segala yang ada di langit dan di bumi semuanya berpasang-pasangan. Begitu juga dengan tubuh manusia yang juga berpasang-pasangan. Artinya, lanjut pria yang kini menjabat sebagai wakil bupati itu semuanya menyimbolkan angka 2.

“Dalam setiap ciptaan-Nya, Allah SWT pun menciptakan berpasang-pasangan. Jadi, sekali lagi, angka 2 kami maknai sebagai rahmat,” terangnya.

Karena itu, jika masyarakat memberikan kepercayaan dan Allah SWT menitipkan amanah itu pada kami ber-2, Inshaa Allah kami akan menjaga keseimbangan itu. Saling mengisi satu sama lain dalam mewujudkan Pessel lebih baik.

Menjaga keadilan sosial bagi seluruh komponen yang ada. Pada hakikatnya, tidak ada kesempurnaan jika itu hanya dikerjakan sendiri. “Karena memang masing-masing kita tercipta dengan segala kekurangan,” tutupnya,(min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top