Daerah

Febby Dt Bangso : Saatnya Akademisi Pimpin Sumatera Barat

Dibaca : 841

Padang, Prokabar – Tahapan Pilkada yang sudah ditabuh, belum membuat suasana politik memanas. Para kandidat gubernur masih menahan diri untuk bersosialisasi secara masif.

Hal ini menurut Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso, menjadi momentum untuk memunculkan calon calon alternatif. Salah satunya adalah akademisi yang sudah memiliki “nama”.

“Dari calon yang ada tidak satupun yang berasal dari akademisi, padahal Sumatera Barat katanya punya potensi industri otak, salah satu rumahnya adalah kampus,” terang Febby Dt Bangso.

Peluang tersebut menurut direktur eksekutif FDB institute ini, sangat terbuka lebar. Apalagi masa sebelumnya sejumlah nama akademisi sudah memberi warna untuk Sumatera Barat, seperti alm Prof. Marlis Rahman dan Fahri Ahmad.

“Sumbar saat ini tidak kekurangan intelektual yang mumpuni untuk memimpin Sumatera Barat, seperti nama Musliar Kasim, Fasli Jalal, dan Andrinof Chaniago, nama nama itu sudah punya reputasi yang tidak diragukan lagi,” papar Febby.

Jika sulit untuk menjadi gubernur, para calon gubernur yang namanya kini mengapung sudah seharusnya melirik tokoh tersebut sebagai wakil gubernur.

“Tokoh nasional itu punya hubungan baik dengan pemerintah pusat, saya yakin pilihan ini bisa memajukan Sumatera Barat” lanjutnya.

Para akademisi tersebut sebelumnya sudah menyatakan tidak akan maju sebagai calon kepala daerah. ” Itu belum harga mati, jika tujuannya untuk memajukan Sumbar, saya yakin mereka siap turun gunung,” tutup Febby.(rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top