Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

FDB Minta Warga Net Jangan Suka Sebut Buya Pendusta, Masih Banyak Buya Yang Baik

Dibaca : 572

Padang, Prokabar – Negatif Campaign tentang bahaya buya pendusta, dikritik oleh Febby Dt Bangso. Febby menilai bahasa itu tidak elok, karena buya identik dengan keagamaan seseorang.

Menurut FDB yang juga Ketua DPW PKB Sumbar ini, buya adalah sosok yang harua dihormati dan jauh dari sifat sifat tercela.

“Bagi PKB buya adalah tokoh panutan, banyak buya yang baik, jadi bahasa buya pendusta itu akan membuat gelar buya tidak dihargai oleh masyarakat,” terang FDB.

“Kasihan buya buya kharomah yang ada di surau, di kampung kampung, yang menjadi lentera di tengah gelap dan menjadi penyejuk umat,” lanjut Febby.

FDB menghimbau kepada masyarakat Sumbar untuk tidak terjebak dalam politik kotor dalam Pilkada mendatang.

“Mari kita main bersih, jangan ada pembunuhan karakter, caranya adalah bertarung ide dan gagasan, jangan sibuk diskusi sepatu bolong, atau foto di LKS, karena itu tidak penting,” ujar FDB yang juga Cawagub Sumbar ini.

Febby juga berharap kepada masyarakat untuk tidak selalu terjebak dengan nostalgia masa lalu.

“Harus ada perlawanan fikiran dan tindakan dari anak muda masa sekarang. Keluar dari zona nyaman dan peduli dengan kondisi hari ini, anak muda harus mengambil peran termasuk dalam alek demokrasi ini,” sebutnya.

“Generasi muda tidak boleh berpangku tangan, karena perjuangan bukan tentang aku, kamu atau dia, tapi adalah awak nan basamo, tando sayang ka kampuang,” pungkas Febby.(rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top