Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Fakhrizal Tikam Jejak Sejarah, Polisi yang Jadi Gubernur

Dibaca : 218

Padang, Prokabar –  Dalam sejarah, gubernur pertama Sumatera Barat polisi adalah polisi berbintang satu, Brigjen Polisi Kaharoeddin Datuk Rangkayo Basa. Jejak itu, kini dirintis oleh  Irjen Polisi Fakhrizal, dia adalah petinggi Polri berbintang dua.

Memang sejarah selalu berulang: perwira polisi (Insya Allah) jadi gubernur Sumbar.

Irjen Pol Fakhrizal dan Genius Umar adalah pasangan yang seirama dengan gaya pergaulan Minangkabau. Fakhrizal adalah polisi gaul dan suka ke lapau, dipadupadankan dengan Genius yang Piaman asli.

Untuk jadi gubernur Sumbar tak rumit-rumit benar, kuncinya disenangi rakyat saja. Disenangi rakyat juga tak susah, syaratnya gaya jangan dibuat-buat.
Rakyat tahu mana yang pura-pura merakyat dan mana yang apa adanya.

Dalam kajian tim, yang merakyat dan tidak dibuat-buat itu adalah Fakhrizal. Calon lain? Tentu tak etis menyebut pihak lain, apalagi calon gubernur.
Merujuk masa lampau, rakyat Sumbar memerlukan gubernur yang merakyat. Juga memerlukan gubernur yang membangun.

Harun Zain, Azwar Anas dua contoh gubernur yang disuka di antara gubernur-gubernur yang hebat dan disukai rakyat.

Akan halnya Brigjen Pol Kaharoeddin adalah gubernur yang membangun rumah bagonjong (kantor gubernur) dan Mapolda sekarang. Itu berada dalam satu hamparan yang kemudian dibelah dua oleh Kaharoeddin.

Fakhrizal yang sedang menikam jejak pendahulu, diharapkan akan sukses dan jadi polisi kedua yang jadi Gubernur Sumbar.

Langkah itu sudah diawali Fakhrizal dan Genius dengan mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Minggu (6/9) siang.

Kedatangannya didampingi pengurus partai pendukung, diantaranya Wakil Ketua DPP Golkar Sumbar, Afrizal dan Sekertaris Desra Ediwan, Ketua DPW PKB, Febby Datuak Bangso dan Sekretaris Firdaus, Ketua DPW Partai Nasdem, Hendrajoni dan Sekretaris Musmaizar serta Ketua DPW PBB Sumbar Zaldi Heriwan.

Setelah turun dari mobil, Fakhrizal menuturkan ia datang mendaftar ke KPU merupakan berkat doa seluruh pihak.

“Syukur Alhamdulillah ya, kami pasangan Fakhrizal-Genius Umar mendaftar ke KPU. Ini semua berkat doa partai pengusung dan pendukung, kemudian relawan dan teman media,” katanya.

“Kami optimis, Insya Allah, kalau Maha Kuasa merestui, kita jadi untuk memimpin Sumbar lima tahun ke depan,” timpalnya lagi.

Dikatakan, pihaknya juga telah menyiapkan tim kampanye dan pemenangan. “Komposisi tim sudah disusun, tim kampanye. Partai pengusung dan pendukung Partai Bulan Bintang dan Partai Berkarya,” katanya.

Sementara itu, di luar gedung, ratusan pendukung memadati ruas jalan Pramuka, depan kantor KPU Sumbar, menunggu proses pendaftaran.

“Ini merupakan perjalanan panjang, atas izin Yang Maha Kuasa, Pak Fakhrizal akhirnya bisa juga mendaftar, “ujar Adventur, pendukung Paslon Fakhrizal-Genius Umar. (Rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top