Daerah

Evi Yandri Paparkan Pembangunan arah Timur Kota Padang

Dibaca : 218

Padang, Prokabar – Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman memaparkan beberapa contoh pembangunan yang terus dikawalnya, di arah timur kota padang.

Ini disampaikan saat kunjungan Safari Ramadhan Anggota DPRD Sumbar yang juga wakil ketua komisi satu tersebut ke Masjid Quba di kawasan kampung pinang Kelurahan Lambung bukit awal pekan ini.

Ketua Fkan Pauh IX Kuranji tersebut menjelaskan terdapat sebelas rencana pembangunan kota padang ke arah timur yang telah diniatkan untuk dikawal dan mulai terlaksana serta akan terlaksana dalam waktu dekat.

Diantaranya masalah sengketa tanah 765 hektar melalui Forum Nagari Tigo Sandiang, selanjutnya adalah pembangunan Jembatan Kuranji yang telah diresmikan 9 Februari lalu.

Kemudian rencana pembangunan jalan kalumbuk,yang akan mulai dilaksanakan pada tahun 2021 ini dan telah dianggarkan sebesar 16 miliar.

Selanjutnya pembangunan jalan rabat beton pada ruas Jalan Balai Baru hingga Lapau Baanjuang, yang juga telah dialokasikan sebesar 18 miliar tahun ini. Termasuk didalamnya Jembatan Lapau Manggih.

Jalan rusak sawah laiang ini akan mulai dibangun 2021

Jalan rusak sawah laiang ini akan mulai dibangun 2021

“Itu semua kita dorong dan dikawal oleh kawan kawan kita di fraksi Gerindra Dprd Padang”. Ungkap politisi 45 tahun ini.

Diantara pembangunan yang lainnya adalah jembatan di Pasa Lalang yang juga akan ikut dibangun tahun 2021 ini, Pengganti jembatan kayu saat ini.

Namun beberapa yang masih jadi pekerjaan rumah adalah jalan Parak Karakah menuju Pauh. Jalan Durian Taruang dan jalan ampang karang gantiang. Termasuk juga diantaranya pembangunan jembatan gunung nago.

Kedepan masukan dari warga kepada dirinya melalui telepon atau pun lainnya sangat ditunggu, terhadap berbagai persoalan sosial masyarakat, pemberdayaan dan juga infrastruktur.

Dalam kesempatan ini, Evi Yandri yang didampingi pengurus Fkan Pauh IX juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi sebesar 20 Juta Rupiah kepada pengurus Masjid Quba yang berguna untuk pengecoran lantai dua, pada masjid yang juga memiliki rumah tahfidz ini. Bantuan ini dapat dicairkan selambat-lambatnya pada oktober tahun ini. Alqur’an sebanyak 20 buah juga ikut diberikan dari FKAN Pauh IX Kuranji.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top