Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Evaluasi Relasi KPU Pasaman, Partisipasi Masyarakat Pemilu 2020 Capai 66,5 Persen

Dibaca : 116

Pasaman, Prokabar — Partisipasi masyarakat dalam Pilkada Pasaman tahun 2020 lalu mencapai 66,5 persen. Ini termasuk partisipasi yang cukup tinggi. Hal ini terungkap saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman menggelar rapat evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi relawan demokrasi (Relasi) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2020, di aula Kogusda Lubuk Sikaping, Senin, (11/1).

Relasi ini merupakan 10 basis atau latar belakang lapisan masyarakat, yang berjumlah 90 orang dan tersebar di 37 nagari, 12 kecamatan di Kabupaten Pasaman.

“Alhamdulilah tingkat partisipasi masyarakat Pasaman cukup tinggi yaitu 66,5 persen. Itu semua tidak lepas dari bantuan, peranan, semangat dan jerih payah seluruh stakeholder termasuk relawan demokrasi. Pada kesempatan kali ini saya mewakili keluarga besar KPU Pasaman mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman relawan demokrasi,” kata ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi.

Sementara itu, komisioner KPU Pasaman devisi SDM, Sosdiklih dan Parmas, Eria Candra menyampaikan rasa syukur dan apresiasi tinggi karena segenap lapisan masyarakat Pasaman telah mensukseskan Pilkada serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT sehingga pemilihan serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tahun 2020, terlaksana dengan baik, aman dan lancar, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19,” ungkap Eria Candra.

Lebih lanjut, Eria Candra mengucapkan terima kasih kepada relawan demokrasi karena selama bergabung di keluarga besar KPU Pasaman sudah mampu mensosialisasikan, mengajak masyarakat Kabupaten Pasaman untuk menggunakan hak pilihnya di tengah pandemi yang masih mewabah sampai saat ini. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top