Daerah

Evaluasi Capaian Pilkada Pasaman, Ini Salah Satu Faktor Mebuat KPU Sukses

Dibaca : 152

Pasaman, Prokabar — Sukses menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasaman, pada 9 Desember 2020 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman melakukan evaluasi dan pembubaran Badan Adhock PPK dan PPS. Agenda ini berlangsung di Novotel Hotel Bukittinggi hingga Minggu (31/1).

Acara evaluasi serta pembubaran dan sekaligus pemberian penghargaan kepada petugas PPS dan PPK Se-Kabupaten Pasaman tersebut, dihadiri oleh Komisioner KPU Sumatera Barat Nova Indra, Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi, Komisioner Eria Candra, Ajriaman, Taufiq, Juli Yusran dan seluruh petugas PPK dan PPS Se-Pasaman serta staf Sekretariat KPU Pasaman.

Rodi Andermi menyampaikan apresiasi dan terimakasih serta memberikan penghargaan kepada PPK dan PPS se-Pasaman, serta sekretariat yang telah menjalankan tugasnya selama tahapan Pilkada 2020 yang diselenggarakan.

“Alhamdulillah, Pilkada serentak 2020 di Pasaman berjalan sukses dan lancar. Ini membuktikan kerja keras dan kerja ihklas dan kerja cerdas para rekan-rekan membuahkan hasil yang manis. Walaupun fenomena di Pasaman terdapat paslon tunggal, namun animo masyarakat yang punyai hak pilih dalam menggunakan hak pilih cukup tinggi. Luar biasa, Pilkada Pasaman pada seluruh tahapan tidak ada kendala yang berarti. Namun, alangkah baiknya kita melakukan evaluasi agar pemilihan maupun pemilu kedepannya dapat berjalan lebih baik lagi,” ujar Rodi Andermi Dt Putiah.

Sementara, Nova Indra selaku Komisioner KPU Sumatera Barat menyampaikan apresiasi tinggi atas kinerja badan adhoc di Pasaman, karena telah selenggarakan Pilkada 2020 dengan sukses.

Di sisi lain, evaluasi dan pembubaran Badan Adhock tersebut berlangsung dengan penyampaian capaian per divisi dan evaluasi agar lebih baik lagi. Sementara, dalam pemberian penghargaan KPU Pasaman didominasi pemenangnya oleh PPK Bonjol dan PPK Rao Utara dengan berbagai kategori. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top