Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Episode 7 ‘Se2ruan’ : Debut Single ‘Titik Temu’, Deabdil Capai 100 Ribu Viewers YouTube dan Spotify

Dibaca : 241

Jakarta, Prokabar – Sekali pun tak pernah terbesit di pikiran Deabdil bila debut single ‘Titik Temu’ disukai penikmat musik Indonesia. Penyanyi asal Subang, Jawa Barat ini tadinya hanya ingin menuangkan perasaan hatinya lewat sebuah lagu.

“Sampai sekarang masih nggak percaya bisa sampai di titik ini. Alhamdulillah ternyata banyak yang dengar dan suka dengan lagu ‘Titik Temu’. Tadinya saya pikir hanya teman-teman aja yang dengar, itu juga dipaksa,” seru Deabdil disambut tawa pemandu acara ‘Se2ruan’, Ifan Ohsi.

Obrolan keduanya selama satu jam menarik perhatian warganet untuk bergabung di akun Instagram @Se2ruan. Abdil, sapaan akrab Deabdil mengucapkan terimakasih karena video lirik di YouTube dan platform musik Spotify mencapai 100 ribu pendengar.

“Wow..keren. Debut single capai seratus ribu viewers di YouTube dan Spotify,” seru Ifan Ohsi disusul suara tepuk tangan tim ‘Se2ruan’.

Deabdil debut single 'Titik Temu' capai 100 ribu viewers YouTube dan Spotify

Dibalik kesuksesan Abdil, Ifan memancing narasumbernya untuk mengisahkan kembali apa makna dari ‘Titik Temu’. Banyak pendengar yang banyak mengasumsikan arti dari lagu Abdil.

“Banyak yang bilang lagu LDR, pertemuan di akhirat nanti dan masih banyak artian lainnya. Tapi sebenarnya saya buat ‘Titik Temu’ ini ketika saya merasakan rindu pada orangtua,” aku Abdil.

“Jadi Abdil ini anak perantauan yang tinggal di Jakarta dan orangtuanya di Subang. Pas perjalanan pulang naik kereta ciptain lagu ‘Titik Temu’ begitu kan!” timpal Ifan menambahkan.

“Lagi di kereta dapat lirik untuk reff nya lalu sampai di stasiun tujuan di rekam di toilet, takut lupa. Jadi banyak cerita deh tentang lagu ini,” beber Abdil.

Selain itu, Abdil juga mengisahkan tentang proses pembuatan video liriknya. Sebagai visual designer, Abdil tak mau bila penggarapannya asal asalan.

“Satu bulan saya minta karantina sendiri. Minta izin ke Arseri (label) untuk tidak memegang projek dulu. Alhasil inilah jadinya,” singkat Abdil.

Dari sekian objek visual yang dipakai Abdil dalam projek video liriknya, pria kelahiran 24 Juni 1994 ini memilih burung origami. Apa alasannya?

“Burung origami ternyata setelah dicari artinya adalah sebuah pengharapan. Burung dara disebut sebagai kesetiaan. Ibaratnya sebuah pengharapan doa kepada Tuhan yang terkabul dengan menggerakkan hati manusia untuk saling bertemu,” pungkas Abdil. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top