Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Energik! NiTaTaDi Tampil Segar Bawakan Single Lawas ‘Kawan’

Dibaca : 117

Jakarta, Prokabar — Kerinduan empat penyanyi asal Kota Bandung, Ronni Waluya, Rita Effendy, Netta Kusumah Dewi dan Hedi Yunus terbayar sudah.

Di masa pandemi covid-19, mereka sepakat menularkan semangat dengan membentuk grup vokal bernama NiTaTaDi. Tentu saja bentukan grup yang diambil dari gabungan akhiran nama mereka ini meluncurkan single berjudul ‘Kawan’.

Lagu lawas yang pernah dipopulerkan Vina Panduwinata ini diaransemen ulang menjadi lebih fresh dan groovy. Bahkan video klipnya dibuat modern dan trendy. Koreo dance masing-masing personil pun penuh semangat.

“Kita ingin buktikan kalau kita ini masih semangat bergerak ngedance. Walau yah banyak salah-salah juga. Maklumlah faktor usia,” seru Ronni Waluya yang membuat tiga sahabatnya tertawa.

Lagu ‘Kawan’ karya Ria Prawiro ini dipilih NiTaTaDi sebagai gambaran tentang persahabatan mereka. Ide tersebut datang ketika mereka mengisi live streaming Konser 7 Ruang DSS Music, 8 Agustus lalu.

“Jadi awalnya kita ngopi bareng Juli lalu. Kita berempat ini sepakat ingin buat sesuatu, akhirnya terbentuklah NiTaTaDi. Tapi mau bikin apa juga ya, secara pandemi sekarang ini serba terbatas,” jelas Rita Effendy.

Berkat dukungan Geronimo Records, NiTaTaDi akhirnya sukses tampil, meskipun persiapan mereka berlatih hanya berlangsung 10 hari.

“Dari obrolan itu kita didukung Geronimo Records yang bisa menjembatani Konser 7 Ruang. Kita dapat slot 8 Agustus itu terhitung sepuluh hari dari terbentuknya NiTaTaDi,” ujar Netta menambahkan.

Usai konser, mereka sepakat melanjutkan ke tahap yang lebih serius. Keinginan NiTaTaDi kembali didukung Geronimo Records dan melanjutkan proses rekaman serta pembuatan video klip.

“Prosesnya cukup singkat. Kami dibantu sutradara video klip Mas Acong (alm). Konsep ngedance yang simple, modern dan energik. Bisa disaksikan di YouTube bagaimana aksi kami,” jelas Hedi Yunus.

NiTaTaDi berharap dengan kehadirannya bisa membawa warna tersendiri di industri musik Indonesia. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top