Daerah

Empat Pimpinan Dewan Pessel Defenitif Disumpah

Pesisir Selatan, Prokabar — Empat orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) telah definitif periode 2019-2024. Rabu (9/10) dan resmi diambil sumpah jabatan.

Empat orang unsur pimpinan tersebut yakni, Ketua Ermizen kader PAN, Wakil I Hakimin kader Gerindra, Wakil II Jamalus Yatim kader Demokrat dan Wakil III Haprial Habis kader Nasdem.

Keempat unsur pimpinan tersebut diputuskan melalui surat keputusan Gubenur Sumatera Barat nomor 171- 749-2019.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Pessel, Ermizen mengatakan, dengan telah definitifnya unsur pimpinan ini, dirinya akan segera bertugas membentuk alat kelengkapan DPRD  yang akan menunjang kinerja DPRD itu sendiri.

“Kita akan segera membentuk komisi, Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Kehormatan (BK) serta alat kelengkapan dewan lainnya,” ujarnya.

Disampaikannya, jika semua alat kelengkapan dewan ini telah terbentuk, maka akan segera melaksanakan fungsinya sesuai dengan peran dan tugasnya masing-masing dalam mengawal dan menyampaikan aspirasi masyarakat untuk direalisasikan dalam program yang dilaksanakan Pemkab Pessel.

“Waktu dekat ini akan kita gelar agenda-agenda yang bersifat penting, “ujarnya lagi.

Pada sidang paripurna istimewa dengan agenda pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD Pessel periode 2019-2024 ini dihadiri Forkompimda, pimpinan instansi vertikal serta keluarga unsur pimpinan DPRD Pessel. (min)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top