Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Empat Hari Hilang, Seorang Kakek Ditemukan Tewas di Sungai Batang Timah, Pasaman

Dibaca : 235

Pasaman, Prokabar — Empat hari hilang di, seorang warga Kampung Anau, Jorong Pasar Ladang Panjang, Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari akhirnya ditemukan. Naas, korban Duwahap (64) ditemukan sudah tak bernyawa. Ia ditemukan, Selasa (3/3).

Koordinator Pos Basarnas Pasaman, Zulfahmi mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi tersangkut di bantaran Sungai Batang Timah, Ladang Panjang sekitar pukul 11.50 WIB.

Usai ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi. “Sudah kami evakuasi tadi. Saat ini, kami masih koorsinasi dengan keluarga, apakah perlu di autopsi atau tidak. Sebelum kemudian nantinya jasad korban dikebumikan di rumah duka di Kampung Anau,” kata Zulfahmi.

Zulfahmi menyebutkan dugaan sementara penyebab kematian korban akibat tidak hati-hatinya menyeberangi sungai, hingga hanyut terseret arus Sungai Batang Timah, Malampah.

“Korban juga diketahui dari kepribadiannya memang memiliki keterbelakangan mental. Kemudian juga menurut keterangan pihak keluarga, korban juga pernah dilaporkan hilang sebelumnya dan ditemukan kembali,” katanya.

Kejadian tersebut kata Zulfahmi berawal dari saat korban pada Sabtu (29/2) sore lalu, berangkat dari rumahnya dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya di pinggir jalan Labuah Lurus, Jorong Kampuang Tabek, Nagari Malampah, Kecamatan Simpati, minyak sepeda motor korban habis dan mati mendadak. Korban lalu meminta bantuan kepada warga setempat untuk mengisikan BBM.

Warga setempat yang mengetahui kondisi korban secara mental kurang stabil tidak langsung menanggapi petolongan korban. Kemudian korban meninggalkan sepeda motornya yang mati dan berjalan menuju Sungai Batang Timah. Sejak saat itu korban tak kunjung pulang ke rumah dan dilaporkan hilang hingga akhirnya ditemukan tal bernyawa. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top