Daerah

Emak-emak ‘Serbu’ KPU Sumbar, Ada Apa?

Padang, Prokabar — Puluhan ibu-ibu mengatasnamakan Emak-emak Pengawas Pemilu (Emaslu) mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah Sumatera Barat untuk menyampaikan sejumlah aspirasi, Selasa (30/4).

Sri Piliang (52) Koordinator Aksi mengatakan bahwa aksi ini karena kerisauan mereka terhadap banyaknya kecurangan yang ditemukan semalam pelaksanaan Pemilu.

“Banyak emak-emak disini yang menjadi saksi adanya indikasi kecurangan, untuk itu kita sampaikan langsung dan meminta  agar KPUD dapat bersikap sesuai dengan yang diamanahkan,” ungkapnya pada awak media.

Lebih lanjut dirinya mengatakan pihaknya akan mengawal tahapan pemilu, “Kita akan turut mengawasi hingga nanti saat tahapan rekapitulasi provinsi pada 7 Mei. Dan kita yakin KPU Sumbar akan bersikap sesuai dengan yang diamanahkan.” Ungkapnya usai pertemuan dengan KPUD Sumbar.

Pada kesempata tersebut pihaknya meminta apa yang menjadi unek-uneg peserta aksi juga dapat disampaikan kepada KPU RI di pusat.

Sementara itu Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengatakan pada pertemuan tersebut para perwakilan Makwaslu menyampaikan sejumlah aspirasi, seperti keterbukaan dan transparansi KPU dalam bekerja, lalu proses unduh data oleh KPU untuk bisa dikawal sehingga tidak ada lagi kekeliruan dalam pengimputan.

“Tentu kami akan merespon sebaik-baiknya, kami sudah menjelaskan bagaimana keterbukaan yang di lakukan dan menjamin KPUD bersikap jujur adil. Sudah se transparan mungkin,” terangnya. (hdp)

 

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top