Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Sambut 17’an, TDC Kembali Kibarkan Bendera Merah Putih di dalam Laut Samudera

Dibaca : 372

Pariaman, Prokabar — Tabuik Diving Club (TDC) kembali mengibarkan Bendera Merah Putih di dalam laut samudra. Setelah sekian tahun tidak berkibar menyambut 17 Agustus 2017 lalu, kini dapat terwujud berkat kerja sama dengan sejumlah pihak.

Pemerintah Kota Pariaman merangkul TDC dan mengajak Tim Penyelam dari Dinas Kelautan Provinsi Sumatra Barat, LKKPN (Loka Konservasi Kelautan Perairan Nasional), TVRI, Putra Putri Maritim dan Kompak Raja Samudra untuk mengibarkan bendera Merah Putih di Kawasan Taman Wisata Perairan Pulau Pieh dan Bando. Kali ini, kegiatan terselenggara di Pulau Bando dengan spots cukup bagus.

“Pengibaran bendera Merah Putih ini berkat kerjasama semua pihak yang terlibat. Memiliki nilai perjuangan kemerdekaan untuk kita menjaga kelestarian alam. Kita dengan Pemerintah Kota Pariaman LKKPN, DKP, Putra Putri Maritim dan sebagainya memikili visi dan misi yang sama. Yakni menjaga, memelihara dan melindungi kelestarian laut dan ekosistemnya. Sehingga tetap dinikmati anak cucu kita nantinya,” ungkap Tomi Syamsuar, Ketua TDC kepada Prokabar.com, usai pelaksanaan kegiatan, kemarin (15/8).

Kegiatan disambut baik beberapa pihak lainnya, seperti PT. KAI dan BPJS sebagai sponsor kegiatan. Dan ini sangat mendukung kegiatan.

“Kita berharap momentum Hut Kemerdekaan RI ke 75 ini tidak sekedar seremonial semata. Akan tetapi membangkitkan semangat perjuangan dari para pahlawan terdahulu. Terutama memperjuangkan kemerdekaan Tanah air ini. Dengan melanjutkan perjuangan menjaga, melestarikan, memelihara serta memberikan edukasi dan ekowisata. Pengembangan wisata bahari jelas meningkatkan kesejahteraan rakyat, tanpa mengabaikan kelestarian alam,” tuturnya.

Kita sama-sama pecinta alam bawah laut lanjutnya, penting menjaga keindahan dan keutuhannya. Dengan demikian ikan dan terumbu karang tetap terjaga. Membawa daya tarik untuk wisata selam berwisata ke Sumatera Barat.

Sementara itu, Yuwanda ILHAM, Koordinator Konservasi Wilker TMP Pulau Pieh dan tim sangat senang atas terwujudnya kegiatan tersebut. Karena menjadi momen hebat dalam promosi dan sosialisasi kelestarian laut. Termasuk membakar semangat patriot Hut RI Ke 75 di 2020 ini.

“Sesuai intruksi bapak Presiden, tentang kawasan konservasi kelautan dibuka kembali untuk masyarakat. Termasuk ekonomi atau pengembangan wisata bahari dan edukasi. Akan tetapi tetap mematuhi kelestarian alam dan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Yuwanda Ilham, Koordinator Konservasi Wilker Taman Wisata Perairan (TWP) Pulau Pieh kepada Prokabar.com. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top