Daerah

Eka Richi: Kami Tidak Anti Kritik

Dibaca : 215

 

Tanah Datar, Prokabar. Bupati dan Wakil Bupati tanah datar mengajak masyarakat untuk bersatu membangun kabupaten Tanah Datar. Ia juga berharap adanya masukan dan kritikan terhadap dirinya dalam bekerja menjalankan amanah yang dipercayakan.

Hal ini diungkapkan Eka Richi saat silaturahmi dengan masyarakat serta relawan di gazebo Indo Jolito, Minggu (14/3).

” Kami meyakini, Pemimpin yang tak mau dikiritik adalah pemimpin yang lemah,” ungkapnya disertai tepuk tangan peserta yang hadir.

Ia melanjutkan, pembangunan dengan laju pertumbuhan ekonomi yang minus 1,13 % dan APBD mengalami defisit yang besar, tentunya menuntut kerja keras pemerintah daerah untuk mampu melahirkan kreasi dan inovasi di berbagai bidang untuk perbaikan dan peningkatan APBD Tanah Datar.

“ Kami menyadari kondisi saat ini cukup berat, namun Insya Allah kami siap bekerja dengan sepenuh hati untuk Tanah Datar yang kita cintai ini,” ungkap Bupati.

Dalam pertemuan bersama masyarakat Pabasko, Tabuah Larangan dan Tarantang Sayang itu, Eka Putra juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid 19. 100 hari pertama ungkapnya, ia akan fokus dalam penanganan isolasi mandiri bagi orang tanpa gejala (OTG).

” nanti vaksin juga akan sampai ke masyarakat, saya harap masyarakat mau untuk menyukseskan program vaksin ini. Kita berharap, bisa ke zona hijau dengan penanganan covid yang serius, saat ini kita penanganannya dibawah Mentawai,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, juga diselenggarakan diskusi bersama, dimana berbagai harapan disampaikan oleh masyarakat. Salah satunya, persoalan janji politik, pariwisata, dan pertanian.

Menjawab aspirasi masyarakat terkait pembangunan di daerah yang jauh dari pusat kota, Wakil Bupati meyampaikan jika pemerintah Tanah Datar memang akan memfokuskan pembangunan di wilayah terdepan, seperti Tanjung Baru dan X Koto.

” kami mohon maaf juga belum sempat mengunjungi karena saat ini musrenbang. Akan tetapi kami akan berusaha melakukan pembangunan untuk wilayah terdepan kita,” ujar Richi.

Kegiatan silaturahmi ini digelar selama beberapa hari, yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, relawan yang tersebar di 14 kecamatan di Tanah Datar. (eym)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top