Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Eka Putra : Bantuan Itu Setiap Tahun, Tidak Ada Embel-Embel Pilihlah Saya

Dibaca : 149

Tanah Datar, Prokabar – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra Richi Aprian angkat bicara terkait tudingan money politik yang dituduhkan kepadanya.

Dalam keterangan pers yang diterima prokabar.com, Eka Putra menyampaikan jika sebagai perantau dan orang yang memimpin organisasi perantauan, ia selalu berpartisipasi aktif membantu kegiatan positif yang dilaksanakan masyarakat dan pemerintah daerah.

Selain itu, setiap tahun ia turut berpartisipasi aktif membantu program rumah tahfiz yang digagas Pemkab Tanah Datar, baik memberikan bantuan untuk program Wisuda Tahfiz maupun langsung membantu rumah tahfiz.

“Niat saya membantu kegiatan Forum Komunikasi Rumah Tahfiz Tanah Datar semata-mata adalah bentuk komitmen saya membantu kegiatan masyarakat seperti yang sebelumnya sudah rutin saya lakukan,” tulisnya.

Sementara itu, terkait pemberitaan salah satu media online dengan judul Indikasi money politic dinilai sangat tendensius dan tidak ada konfirmasi. Eka mengaku, bantuan tersebut sama sekali tidak memiliki embel-embel ajakan untuk memilih dirinya bersama Richi Aprian.

“Menurut saya sangat tendensius, karena saya memberikan donasi ke organisasi/lembaga, dan tidak ada embel-embel ajakan memilih atau pun menjanjikan suara dan tidak dipublikasikan. Di sisi lain, tidak ada konfirmasi saya dimuat,” katanya.

Untuk menghindari polemik dan mempertimbangkan ia sedang menjadi Calon Bupati Tanah Datar, Eka melanjutkan jika Forum Komunikasi Rumah Tahfiz yang sebelumnya sudah dibantu, telah mengembalikan donasi yang diberikan.

“Saya mohon maaf kepada para pecinta Alquran, pengelola rumah tahfiz, dan para guru tahfiz, untuk menjaga kondusifnya Pilkada Tanah Datar, saya akan kembali membantu kegiatan tahfiz setelah proses Pilkada selesai,” katanya.

Eka juga mengimbau para tim relawan dan masyarakat tetap mengedepankan Pilkada Badunsanak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar 2020.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top