Daerah

Eka Putra Ajak Masyarakat Bekerjasama untuk Pembangunan Daerah

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyambangi Masjid Al Amin Piliang   Kecamatan Lima Kaum

Dibaca : 129

Tanah Datar, Prokabar – Hari kedua Safari Ramadan Bupati Tanah Datar Eka Putra menyambangi Masjid Al Amin Piliang   Kecamatan Lima Kaum, Kamis malam (15/04).

Dalam kesempatan itu, ikut bersama bupati, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Alfian Jamra, Kepala cabang Bank Nagari, Kabag Kesra Afrizon selaku penceramah, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan.

Bupati Eka Putra, kembali mengajak masyarakat di kenagarian Lima Kaum senantiasa menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat, menjaga hubungan baik dengan pimpinan nagari, sehingga percepatan kegiatan pembangunan akan berjalan dengan baik dan lancar.

Meski saat ini kondisi daerah pandemi covid 19, Pemerintah Tanah Datar terus berusaha untuk mensejahterakan masyarakat melalui visi misi Tanah Datar Menjadikan Kabupaten Tanah Datar Madani, Berbudaya Yang berlandaskan ABS-SBK.

Dia juga berharap masyarakat untuk patuh protokol kesehatan, menggunakan masker meski saat beribadah sekalipun.

“Kita tentu ingin anak-anak kita menjadi orang memiliki iman yang kuat. Hal ini dapat kita wujudkan melalui anak anak kita hafal Al Quran. Kita juga telah punya rumah tahfiz untuk mewujudkan itu,” ucapnya.

Pengurus Masjid Al Amin Edi Susanto mengatakan masjid itu adalah salah satu masjid percontohan di kecamatan Lima Kaum yang ditetapkan Bagian Kesra Setda Tanah Datar dengan bebagai kegiatan yang mereka laksanakan.

“Kegiatannya antara lain oleh remaja masjid dengan belajar agama dengan 120 murid melaksanakan aktifitas mengaji dan bela diri silat,” sampai Edi Susanto.

Lebih lanjut Edi Susanto tambahkan, di Masjid Al Amin juga tercatat 34 orang anak yatim yang mereka biayai dari dana infak jamaah yang dibagikan dua kali setahun yaitu pada ajaran baru dan lebaran.

“Selain itu, jamaah masjid juga memiliki koperasi syariah yang saat ini sudah memilki modal Rp50 juta dari infak jamaah subuh dan akan dipinjamkan tanpa bunga, dengan harapan untuk membantu jamaah dalam mendanai usaha,” ungkap Edi Susanto. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top