Ekonomi

Efisiensi di PT Semen Padang, Ini Kebijakan Direktur Utama

 

Padang, Prokabar – PT Semen Padang terus mengencangkan ikat pinggang. Biaya yang bisa tidak penting penting sekali, dipotong bahkan dihilangkan. Hal ini dilakukan untuk mengejar target laba hingga akhir tahun.

“Sekarang untuk perjalanan dinas tidak perlu menggunakan maskapai plat merah, tapi kita memilih pesawat dengan biaya murah, ini berlaku bagi seluruhnya, kita berhemat sampai kesitu,” jelas Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri.

Hal tersebut disampaikan dalam silaturahmi direksi dan komisaris PT Semen Padang dengan pimpinan media massa Kamis (13/9).

Efisiensi yang dilakukan, lanjut Yosviandri dilakukan sampai titik keseimbangan. Sehingga keuangan perusahaan semen ini terbilang sehat.

Selain melakukan efisiensi, perusahaan juga membuat sejumlah inovasi dalam memasarkan produk. Tenaga marketing muda dan energik, menjadi tulang punggung dalam proses pemasaran. Selain itu, pabrik semen tertua di Indonesia ini juga lebih millenial dalam memarketingkan produk.

“Marketing hebat tanpa produk hebat tidak berarti apa apa, kita terus melakukan inovasi, seperti semen yang lebih cepat kering, dan bukan tidak mungkin Semen Padang membuat produk untuk dinding seperti lego, jadi lebih efisien,” ujar pria kelahiran Padang Panjang ini.

Sementara itu, komisaris PT SP Khairul Jasmi menyebut berbagai langkah sudah dilakukan, termasuk bekerjasama dengan sejumlah kementrian untuk memggunakan produk Semen Padang.

“Dengan kemendes kita sudah kerjasama untuk menggunakan Semen Padang dalam pembangunan yang memanfaatkan dana desa,” jelas Khairul Jasmi.

Dalam silaturahmi tersebut, sejumlah pimpinan media memberikan masukan, serta dukungan untuk PT SP makin tumbuh besar.

“Semen Padang adalah pabrik kebanggaan urang awak, maka sudah seharusnya media ikut pula bersama sama menjaga perusahaan ini,” ungkap Pemred Haluan, Zul Effendi.

Selain dihadiri oleh Dirut dan komisaris, juga hadir Sekretaris perusahaan Oktoweri, Kabiro Humas PT SP Nur Anita, dan pejabat lainnya. (laf)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top