Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Eduardo Almeida: Masalah Semen Padang Lemah Antisipasi Set Piece

Eduardo Almeida
Dibaca : 318

Padang, Prokabar – Semen Padang FC bergerak lambat dalam memenuhi ambisi secepatnya keluar dari zona berbahaya di klasemen sementara Liga 1 2019. Itu setelah pada laga pekan ke-27 di markas sendiri, Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (7/11) ditahan imbang (2-2) oleh tamunya Persija Jakarta.

Sempat tertinggal oleh Marko Simic menit ke-16, Semen Padang FC (SPFC) berbalik unggul 2-1 di penghujung babak pertama berkat dua gol beruntun yang diciptakan Venderlei Francisco menit 42′ dan Mariando Djonak Uropmabin menit 45+1′.

Sayang, keunggulan itu buyar di babak kedua, pada menit ke-57, sundulan Ryuji Utomo merubah kedudukan jadi 2-2, sekaligus menjadi hasil akhir laga.

Usai laga, pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida menyebutkan mereka sudah berusaha melakukan kontrol permainan, tetapi kembali kehilangan fokus dan konsentrasi dalam mengantisipasi situasi “set piece” yang berakibat fatal.

“Kami sudah berusaha keras mengatasi persoalan situasi bola mati. Tapi lawan punya banyak pemain yang berpostur tinggi. Dan kita sudah berupaya mengawal. Tapi situasinya tidak bisa diprediksi.”katanya.

Dia juga mengatakan, efektifitas Persija yang bisa mencetak dua gol dari sedikit peluang goal yang dimiliki Macan Kemayoran. “Saya rasa hanya itu peluang Persija yang berbahaya, tapi mereka bisa menjadikan gol.” ucapnya.

Terkait Irsyad dan Karl Max yang masuk dari bangku cadangan menurut Almeida merupakan bagian dari strategi tim. Sayangnya, masuknya kedua pemain yang selama ini tak tergantikan di starting XI, tak benyak membantu Semen Padang.(Mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top