Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

DWP Pasaman : Wanita Harus Terus Diberdayakan

Dibaca : 152

Pasaman, Prokabar — Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pasaman memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 tahun 2020 di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman. Peringatan HUT ke-21 ini dengan tema peran Dharma Wanita Persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia.

Ketua DWP Pasaman, Masrida Mara Ondak mengatakan, tema tersebut sangat relevan dengan kondisi saat ini yang serba era digital.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan berbangga bahwa pada usia 21 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar dan didukung penuh oleh pemerintah. Khususnya pemerintah daerah Kabupaten Pasaman, sehingga mampu mencapai kinerja seperti saat ini. Maka tema yang kita angkat saat ini sangat cocok dengan dunia serba digital saat sekarang ini,” terang Masrida Mara Ondak.

Dalam rangka mendukung peran perempuan yang dimaksud, Masrida berpesan kepada para pengurus agar memanfaatkan peluang era digital dalam rangka penguatan ketahanan keluarga.

“Perkembangan lainnya, bisa kita lihat dari adanya payung hukum terkait UU ITE. Meskipun di internet tidak ada batasan ruang dan waktu, namun ada sebuah sistem baru yang dibentuk agar kebebasan tersebut tidak keluar jalur dan justru menjadi mala petaka bagi masyarakat sendiri. Disinilah peran perempuan harus kita perkokoh agar dalam era digital ini dapat dengan bijaksana menggunakan teknologi,” katanya.

Di dalam acara itu, pihak DWP juga menyalurkan paket bantuan sosial kepada anggota DWP Pasaman golongan I guna meringankan beban keluarga ASN di tengah pandemi Covid-19 ini. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top