Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Duo Komunitas Ini Gelar Aksi Bersih Di Pulau Angso Duo

Pariaman, Prokabar — Komunitas Pemuda Generasi Hamka (KPGH) berkunjung ke Tabuik Diving Club (TDC) di Desa Mangguang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumbar akhir pekan lalu. Selain pererat silahturahmi sekaligus gelar aksi bersi di Pulau Angso Duo.

“Kami sangat senang dapat berkunjung ke TDC. Selain menginap dan aksi bersih sepanjang pantai Pulau Angso Duo. Juga berkesempatan memahami ekosistem laut. Banyak pelajaran yang kami dapatkan di sana.Terutama belajar melakukan pelestarian terumbu karang di laut,” ungkap Fajri, Wakil Koordinator KPGH, Senin (20/1).

Fajri melanjutkan Tabuik Diving Club salah satu komunitas dengan semangat jiwa sosial penyelamatan ekosistem laut dan pesisir pantai. Dua orang anggotanya sudah terpilih menjadi pemuda pelopor nasional, dalam bidang kelestarian lingkungan.

“Kita ketahui TDC lahir dari kumpulan hobi menyelam. Lalu lahir jiwa sosial untuk melestarikan Penyu, Mangrove dan Terumbu karang. Kini mereka telah menjalin kerjasama dengan PT. Pertamina DPPU Minangkabau. Bahkan dengan penghiat pariwisata ternama Ridwan Tulus. Tidaklah mudah mendapat kepercayaan perusahaan besar dan tokoh pariwisata nasional tersebut, kecuali telah berkompeten dan profesional,” terang Fajri.

Selain itu, KPGH juga berkesempatan belajar teknis dasar diving atau menyelam. Meski tidak sampai praktek, setidaknya pengalaman awal tersebut sebagai langkah dasar untuk melanjutkanya dikemudian hari.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terulang kembali,” harap Fauzi, Ketua Harian KPGH dan Fitrah selaku Sekretaris KPGH, Senin (20/1).

Tomi Syamsuar, Ketua TDC juga sangat berterimakasih atas kunjungan salah satu komunitas asal Agam tersebut. Ia yang juga kelahiran Koto Gadang Kabupaten Agam tersebut sangat bangga dan senang terjalinya silahturahmi yang semakin erat dua komunitas pemuda berjiwa sosial ini.

“Saya selaku Ketua TDC, mengucapkan terimakasih telah berkunjung ke sini. Kami juga mengucapkan banyak maaf atas segala kekurangan dan kelemahan, jika ada saat pelaksanaan di lapangan. Semoga hubungan ini terus berlanjut dan semakin lebih baik,” tuturnya.

Tomi juga berencana akan membalas kunjungan tersebut dengan menyusun program kunjungan ke sekretariat KPGH di Muaro Pauh, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

“Kita sama-sama banyak belajar dengan rekan-rekan KPGH. Meski organisasi terbilang baru, namun pergerakannya cukup cepat dan berlari kencang. Kami sangat senang bisa menjalin kerjasama lebih baik nantinya,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top