Trending | News | Daerah | Covid-19

Ekonomi

Dukung UMKM ‘Naik Kelas’, Fitur meBuy hadir Tawarkan Solusi

Dibaca : 669

Jakarta, Prokabar – Kabar gembira bagi UMKM dalam mempertahankan bisnis di masa pandemi covid-19 berkepanjangan ini. ‘meBuy’, salasatu fitur marketplace keluaran PT Aku Cinta meMiles (PT ACM) hadir menawarkan solusi mudah.

Sebuah aplikasi yang bisa digunakan di ponsel pintar ini membantu para UMKM untuk menawarkan produk kepada pembeli. Hanya sekali ‘klik’ saja, customer bisa merasakan manfaat dari teknologi canggih. Memperoleh penghasilan tanpa mengeluarkan tenaga berlebih dalam memasarkan produk kepada calon pembeli.

“Perkembangan teknologi yang semakin pesat ini sudah seharusnya digunakan oleh UMKM dalam berbisnis. Salahsatunya dalam memasarkan produk kepada pembeli, tanpa harus keluar rumah,” beber Eva Martini Luisa, Wakil Direktur – Marketing Executive PT ACM saat ditemui Prokabar.com.

Sebagai visi dan misi dari marketplace yang hadir sejak awal tahun ini, PT ACM ingin menciptakan kemakmuran bagi masyarakat Indonesia. “Kami sangat mendukung program pemerintah dalam usahanya menciptakan UMKM naik kelas,” tambahnya lagi.

Meski terbilang pendatang baru, keamanan dalam segi legalitas sudah tak diragukan lagi. Terhitung customer yang bergabung mencapai lebih dari dua ribu UMKM. “Keamanan bagi penjual dan pembeli jadi nomor satu. Legalitas marketplace kami sudah terdaftar. Bersih, sehat dan aman bagi masyarakat. Mari bersama gapai kesuksesan dengan aplikasi meMiles,” ajaknya.

Keunggulan yang diberikan, Alisha Fianne J Sanger selaku Project Manager PT ACM menjelaskan, penjual dan pembeli berhak mendapatkan reward menarik di setiap transaksi.

“Tidak hanya penjual saja, pembeli juga berhak mendapat reward yang nantinya bisa digunakan untuk menebus barang-barang yang diinginkan. Seperti kendaraan, elektronik hingga sembako,” jelasnya.

Saat ditanya apa saja syaratnya, Carla Maryna selaku Marketing Board meBuy menjelaskan kemudahan bagi calon customer. “Syaratnya mudah hanya mengunduh aplikasi meMiles dan mendaftar secara gratis. Kelanjutannya nanti, pihak kami akan melakukan kunjungan dengan tujuan promosi besar-besaran di setiap daerah,” sebutnya.

Selain kunjungan, fitur ‘meTV’ juga jadi lahan bagi customer untuk memasarkan produknya secara langsung. “Penjual bisa melakukan promosi berupa video yang kita siapkan. Mulai dari pengolahan kita rekam dan hasilnya bisa disaksikan oleh pembeli. Jadi produk yang dijual tidak sembarangan,” jelas Vasantha, Marketing Board meBuy menambahkan.

Istimewanya, pembagian hasil ditetapkan customer mulai dari 0,1 persen. “Penjual tak perlu khawatir karena kami menerima berapa saja pembagian hasil. Ditetapkan oleh customer mulai dari nilai terkecil,” tambahnya lagi. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top