Daerah

Dukung Program TMMD ke-110, Korem 032/Wirabraja Apresiasi Semen Padang


“Korem 032/Wirabraja apresiasi PT Semen Padang yang telah berkontribusi dalam menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 yang digelar di Kabupaten Kepulauan Mentawai”

Dibaca : 145

 

Mentawai, Prokabar- Korem 032/Wirabraja apresiasi PT Semen Padang yang telah berkontribusi dalam menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 yang digelar di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Hal itu disampaikan Kasi Teritorial (Kasiter) Korem 032/Wirabraja Kolonel Kav. Husnizon saat menghadiri acara penutupan TMMD ke-110 yang digelar di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tuapejat, Rabu (31/3).

Acara penutupan TMMD di Kepulauan Mentawai dengan tema “Wujud Sinergi Membangun Negeri” itu, ditandai dengan pemukulan gong oleh Kolonel Kav. Husnizen yang disaksikan oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabanggalet, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardianto, S.T.M.Tr (HAN), serta Danlanal Persiapan Mentawai Letkol Laut (KH) P. Patrisius Sirait, S.Si.

Kolonel Kav. Husnizon menyebut bahwa pihaknya mengapresiasi PT Semen Padang, karena kesuksesan program TMMD di Kabupaten tersebut. Kesuksesan juga tidak terlepas dari dukungan PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan semen untuk kegiatan program TMMD.

Untuk itu, ia mewakili Danrem 032/ Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, mengucapkan terimakasih kepada PT Semen Padang. “Semoga ke depannya, sinergi ini terus berlanjut untuk program TMMD yang akan datang,” katanya.

Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardianto, S.T.M.Tr (HAN) menyampaikan laporan hasil program TMMD ke-110. Kata Bagus, TMMD ini digelar bertujuan untuk mempercepat program pembangunan di Kepulauan Mentawai.

Sebelum pelaksanaan program TMMD ini, pihaknya terlebih dahulu melakukan pra TMMD yang digelar dari tanggal 8-28 Februari 2021 lalu. Kemudian untuk pelaksanaannya, dari tanggal 2-31 Maret 2021.

“Selain didukung PT Semen Padang, program ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak lainnya, seperti Bank Nagari dan Bulog,” katanya.

Dansatgas TMMD di “Bumi Sikerei” itu juga menyampaikan kegiatan program TMMD di Kepulauan Mentawai, yaitu kegiatan berupa fisik dan non fisik. Untuk fisik, yaitu pembukaan akses jalan di Tuapejat sepanjang 6 kilometer dengan lebar 10 meter, dan pembuatan parit kanan kiri dengan kedalaman 1 meter di sepanjang akses jalan yang dibuka tersebut.

“Pembukaan akses jalan sepanjang 6 kilometer itu meraih over prestasi, karena perencanaannya hanya 5 kilometer, tapi jadinya 6 kilometer. Karena itu, saya selaku Dansatgas TMMD Mentawai, mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit yang terlibat, dan juga kepada semua pihak yang mendukung program TMMD ini,” ujarnya.

Halaman : 1 2 3

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top