Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Dukung Pendidikan Di Sumbawa, Pertamina Salurkan CSR ke SDN Badas

Dibaca : 292

Sumbawa, Prokabar — PT. Pertamina kembali menunjukkan kepeduliannya mendukung pembangunan, khususnya pendidikan di Kabupaten Sumbawa, berupa perbaikan beberapa fasilitas pendidikan yang ada di SDN Labuhan Badas dan juga bantuan beberapa unit Laptop dan Proyektor, termasuk pelatihan penggunaan perangkat IT bagi para guru.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd. pada acara penyerahan bantuan CSR Pertamina, di SDN Badas Kecamatan Labuhan Badas, Rabu (12/12) kemarin.

Bantuan SCR itu, berupa Peningkatan Sarana dan Prasarana serta Prasarana Multimedia, yang secara simbolis diserahkan oleh Operational Head Terminal BBM Badas, Satriyo Hadi Wibowo.

Dikatakan, PT. Pertamina merupakan salah satu perusahaan penambangan minyak dan gas bumi terbaik di Indonesia. Pertamina sebagai aset nasional turut berpatisipasi memajukan masyarakat Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumbawa.

Komitmen Pertamina diwujudkan dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus.

Bupati berpesan kepada para guru dan juga para murid di SDN Badas, agar bantuan yang telah diberikan dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik bagi kemajuan pendidikan sekolah.

“Saya berharap program CSR ini mampu memberikan alternatif terobosan baru dalam mendukung kualitas pendidikan di daerah kita,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kadis Dikbud Kabupaten Sumbawa, Camat Labuhan Badas dan Kepala SDN Badas beserta jajarannya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top