Peristiwa

Duh, di Padang Pariaman Banyak Beredar Makanan Kadaluarsa


Padang Pariaman, Prokabar – Teliti sebelum membeli makanan dan minuman kaleng. Di Padang Pariaman banyak ditemukan makanan yang ternyata sudah kadaluarsa. Hal tersebut terungkap saat jumpa pers Kapolres Padang Pariaman pada Selasa (15/5) sore.

Temuan tersebut didapatkan dari razia polisi dan BBPOM ke tiga pasar tradisional yaitu Pasar Sicincin, Lubuk Aluang dan Pasar Sungai Sariak. Tidak hanya di warung tradisional, barang tidak layak konsumsi itu juga ditemukan di sejumlah swalayan.

Baca Juga :  Soal Bom Surabaya, Ini Kata IJTI

“Masyarakat harus melihat batas kadaluarsa di produk kaleng dan bungkusan makanan ringan, ratusan makanan yang disita ini buktinya, masih banyak pedagang yang bandel. Kita akan proses hukum sesuai UU Perlindungan Konsumen,” tegas Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho

Baca Juga :  Giliran Mapolda Riau Diserang OTK

Razia makanan ini akan terus dilakukan polisi dan BBPOM saat memasuki Ramadhan ini. Petugas akan menyisir sejumlah pasar lainnya, termasuk mini market dan toko swalayan.

Baca Juga :  Ganja Aceh Didrop ke LP, Pelaku Dicokok di Pariaman

Makanan kadaluarsa seharusnya tidak lagi diperjualbelikan. Bahaya bagi kesehatan jelas, karena dianggap tidak layak komsumsi. (Rud)

Berani Komen Itu Baik

To Top