Daerah

Dua Warga Mentawai Binaan Yayasan Semen Padang Ikuti Pelatihan Pembuatan Maggot BFS

Dibaca : 142

 

Padang, Prokabar – Dua warga Mentawai binaan Yayasan Semen Padang ikuti pelatihan tentang pembuatan maggot di Kabupaten 50 Kota. Pelatihan tersebut merupakan sebagai bentuk pendalaman ilmu yang akan digunakan oleh warga pesantren tersebut dalam mengembangkan bisnis ayam petelur di Mentawai.

“Ini merupakan proses dan lanjutan dari salah satu program sosial Yayasan Semen Padang yakni pengembangan bisnis ayam petelur bagi warga Mentawai yang tinggal di Pesantren Hidayatullah. Penyiapan bekal-bekal ilmu tersebut diharapkan dapat mereka implementasikan saat telah kembali ke Mentawai lagi,” ujar Defni, Kepala Bagian SDM dan Umum Yayasan Semen Padang, Kamis (25/3).

Pada pelatihan pembuatan maggot tersebut, dua warga Mentawai itu langsung diajarkan oleh owner dari Indolarva, Prima Santos tentang bagaimana proses membuat maggot skala rumahan seperti cara terbentuknya maggot dari headcherry hingga indukan, serta cara pengelolaan limbah rumah tangga untuk membantu perkembangbiakan maggot tersebut.

Menurut Defni, dua orang yang dipilih untuk mendapatkan bekal ilmu tentang pengelolaan bisnis ayam petelur tersebut cepat mengerti materi-materi yang diajarkan. Sehingga, berbagai ilmu yang didapatkan bisa membantu mereka nantinya.

Sementara itu, Prima Santos menyampaikan, suatu kebanggaan baginya dapat berbagi ilmu yang dimilikinya kepada dua warga Mentawai mengenai pembudidayaan maggot. Ia berharap, ilmu yang didapat di Indolarva dapat bermanfaat dan tidak hanya menjadi pembicaraan saja, namun dapat terealisasi untuk dua warga Mentawai tersebut.

“Kami juga siap untuk ditanya jika ada hal yang perlu untuk diketahui atau ada kendala yang dihadapi disana,” kata Prima. (rls/eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top