Daerah

Dua Pelaku Kasus Kekerasan Seksual Terancam 15 Tahun Penjara di Pasaman

Pasaman, Prokabar — Dua kasus dugaan pencabulan yang digarap Polres Pasaman akhirnya hampir rampung. Dalam waktu dekat, dipastikan dua kasus ini dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Lubuk Sikaping, untuk proses persidangan.

“Tersangka HY (23) untuk kasus tindak pidana pencabulan terhadap korban di bawah umur TKP di Rao Utara sudah kita amankan. Dari pengakuannya jumlah korban yang ia cabuli mencapai lima orang. Sedangkan tersangka kasus pencabulan lain, TKP di Lubuk Sikaping, atas nama MN juga sudah kita amankan. Semua sudah selesai diperiksa dan berkasnya segera dilimpahkan,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasatres, AKP Lazuardi, Kamis (14/3).

Menurut AKP Lazuardi, kedua tersangka diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. 

“Satu tersangka sudah dewasa, sementara satu lagi masih dibawah umur. Namun perbuatan kedua tersangka sudah melanggar UU Nomor 23 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” lanjut Lazuardi. 

Di sisi lain, Lazuardi menghimbau, para orang tua, agar bisa lebih waspada dalam mengontrol tubuh kembang buah hatinya, terutama yang masih anak-anak. “Supaya, anak-anak kita tidak menjadi korban pelecehan seksual, seperti kasus yang kita tangani saat ini,” tutup Lazuardi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top