Daerah

Dua Pasien Covid Tanah Datar Meninggal Dunia. Total Pasien Positif 1507 Orang

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah

Dibaca : 157

Tanah Datar, Prokabar – Dua orang  pasien Covid 19 asal Tanah Datar dikabarkan meninggal dunia. Informasi dari Dinas Kesehatan melalui Bagian Humas Setdakab Tanah Datar, pasien yang meninggal dunia tersebut perempuan (76) warga Jorong Gunung Seribu Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo.

“Pasien meninggal dunia di RSUD Prof Dr Hanafiah Tgl 05 Mei 2021,” tulis Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah.

Sedangkan, satu pasien lainnya merupakan warga perumahan Koppas Jorong Kubu Rajo Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum dan berprofesi sebagai dosen. Pasien meninggal dunia di RSUD dr Achmad Darwis pada 1 Mei 2021 kemarin.

“Pasien meninggal dunia di Payakumbuh, dan dimakamkan di Tanah Datar, di Nagari Tabek oleh PMI kita. Sebelumnya pasien terdata kan di Payakumbuh, dan akhirnya provinsi memasukan datanya ke kita,” tambahnya.

Selain pasien Covid 19 meninggal dunia, penambahan kasus juga dicatat sebanyak 8 orang. Dimana seluruhnya masih tersebar di beberapa kecamatan seperti Lintau Buo 2 orang, Sungai Tarab 2 orang, Lima Kaum 2 orang, dan X Koto 2 orang.

“Perkembangan data Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Rabu (5/5), 10 orang penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 dan sembuh 11 orang dan  2 orang diantaranya meninggal dunia,” lanjutnya.

Dengan bertambahnya orang yang terkonfirmasi, sampai saat ini akumulasi kasus telah mencapai  1507 orang, dimana 1306 orang sudah sembuh  dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 51 orang.

“Untuk pasien aktif terdiri dari 5 orang dirawat di RS Unand Padang, 3 orang dirawat di RSOMH Bukittinggi, 5 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 1 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 6 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 1 orang isolasi RSUD Padang Panjang, 2 orang dirawat RSI Ibnu Sina Payakumbuh, 3 orang dirawat RSUD Padang Pariaman, 1 orang dirawat RSUD Bukittinggi dan 122 orang isolasi mandiri,” tutupnya

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top