Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Dua Maestro Musik, Yovie Widianto dan David Foster Akan Meriahkan “Batik Music Festival’

Foto Beb - Yovie and His Friends tampil di event 'Batik Music Festival'
Dibaca : 301

Jakarta, Prokabar – Tahun ini, peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober akan dirayakan dengan event istimewa bertajuk ‘Batik Music Festival’. Acara yang akan diselenggarakan di Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta ini akan berlangsung 5 Oktober mendatang.

Sesuai dengan temanya, seluruh pengisi acara dan penonton dipastikan akan mengenakan batik dari berbagai daerah. Menariknya dua maestro musik yang tampil, David Foster and Friends juga Yovie Widianto and His Friends sama-sama mengenakan pakaian batik.

Ide inilah yang membuat salah satu promotor musik terbesar di Indonesia, Rajawali Indonesia ingin merayakannya. Pesta perayaan megah yang menampilkan tiga mahakarya dunia yang disajikan dalam satu momen. Yakni, mahakarya Candi Prambanan sebagai World Heritage, mahakarya musik dunia serta mahakarya batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia.

Foto Beb - Rajawali Indonesia peringati Hari Batik Nasional bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Garuda Indonesia

Foto Beb – Rajawali Indonesia peringati Hari Batik Nasional bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Garuda Indonesia

Bekerjasama dengan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko dan Garuda Indonesia, Rajawali Indonesia mengajak seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Batik Nasional.

“Acaranya nanti akan spektakuler dimana David Foster akan berkolaborasi dengan musisi besar lainnya di atas panggung yang sama. Selain itu ada juga Yovie and His Friends yang menampilkan pertunjukan terbaiknya bersama Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, BCL, Marcell, Rio Febrian dan 5 Romeo,” jelas Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia.

Batik Music Festival dibagi menjadi dua panggung yakni Festival Show dan Spesial Show. Nantinya, Yovie and Friends tampil di salah satu panggung lebih dulu, diikuti David Foster and Friends seusai Yovie tampil di panggung berbeda. “Kita battle-kan dalam panggung berbeda,” kata Anas.

Selain pagelaran musik berkelas dunia, Anas juga mengajak dan menyediakan tempat bagi UKM pengrajin batik untuk ikut berpartisipasi.

“Kita akan undang UKM batik, silahkan datang untuk mendaftar sekaligus menggelar showroom nya di sana. Dari Sabang sampai Merauke bisa ikut karena acara ini menyatukan aliran Batik seperti Pantura, Yogyakarta, Pekalongan dan masih banyak daerah lainnya,” tambah Anas.

Foto Beb - Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menyerahkan miniatur pesawat Garuda kepada Yovie Widianto

Foto Beb – Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menyerahkan miniatur pesawat Garuda kepada Yovie Widianto

Menurut informasi, masih akan ada deretan musisi internasional lain, tetapi saat ini namanya masih dirahasiakan.

Untuk tiket dibagi dalam enam kelas, yakni Festival Show Rp 300.000, Silver Rp 1,25 juta, Gold Rp 1,5 juta, Platinum Rp 2,5 juta, Diamond Rp 3 juta, Super VVIP Rp 5 juta. Penjualan tiket dimulai Senin, 9 September 2019 pukul 11.59 melalui tiketapasaja.com. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top