Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Drama Enam Gol Warnai Laga Dua Raja Eropa

Foto : Net
Dibaca : 245

Sochi, Prokabar – Pertandingan dua raja Eropa, Portugal dan Spanyol di penyisihan grup B, Piala Dunia 2018, akhirnya berkesudahan sama kuat. Laga yang diselenggarakan di Stadion Olimpiysky Fisht Sochi, Sabtu (16/6) berkesudahan dengan drama enam gol.

Hasil imbang 3-3 rasanya cukup adil buat kedua belah tim yang tampil impresif. Yang menjadi salah satu sorotan adalah Hat-trick Cristian Ronaldo mewarnai duel sengit ini. Sang superstar Real Madrid langsung menunjukkan kapasitasnya ketika membawa Portugal tancap gas dengan mencetak gol melalui titik putih saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Tertinggal, anak asuh Fernando Hierro lantas meningkatkan intensitas serangan, hasilnya pada menit ke-24, Diego Costa menyamakan kedudukan. Pemain Atletico Madrid ini berhasil melesatkan si kulit bundar setelah memperdaya kiper Portugal, Rui Patricio.

Jelang babak pertama usai, Ronaldo kembali menjadi pembeda, pemain terbaik dunia lima kali tersebut membawa Portugal menutup babak pertama dengan keunggulan setelah David de Gea melakukan kesalahan yang berujung gol.

Di babak kedua, Spanyol terus menekan, dan hasilnya terlihat pada menit 55, saat Diego Costa kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima operan sundulan dari Sergio Busquets.

Tidak perlu waktu lama bagi Tim Matador untuk berbalik unggul, kali ini Nacho membawa Spanyol unggul dengan sepakan indahnya. 3-2, untuk La Furia Roja (Julukan Timnas Spanyol).

Saat pertandingan dirasa akan berakhir dengan kemenangan Spanyol, Ronaldo muncul sebagai penyelamat Selecao das Quinas (Julukan timnas Portugal). Tendangan bebas nya di ujung laga, tidak mampu ditepis oleh De Gea, sehinggga memaksa laga berkesudahan sama kuat, 3-3.

Setelah laga ini, Portugal akan menjamu Iran yang sebelumnya berhasil menaklukkan Maroko dan memimpin grup B untuk sementara. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top