Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

DPS Mulai Diumumkan di 75 Nagari di Tanah Datar. Masyarakat Diminta Aktif Melihat DPS

Dibaca : 190

Tanah Datar, Prokabar – Komisi Pemilihan Umum Tanah Datar melaunching pengumuman DPS dan uji publik pemilihan serentak tahun 2020, sabtu (19/9). Launching DPS ini dihadiri oleh LO masing-masing bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar periode 2021-2026.

Mulai hari ini (19/9), seluruh Daftar Pemilih Sementara (DPS) 2020 yang telah ditetapkan beberapa waktu lalu diumumkan dimasing masing nagari di Tanah Datar. Pengumuman DPS tersebut akan berlansung hingga 28 September esok.

“Hari ini kita melaunching DPS yang telah kita tetapkan dan hari ini kita umumkan disetiap nagari, di 75 nagari di Tanah Datar sampai tanggal 28 September 2020,” ungkap Fitri Yenti, Komisioner devisi perencanaan data pemilih KPU Tanah Datar.

Fitri Yenti melanjutkan selama pengumuman ini, pihaknya juga akan menerima masukan dan tanggapan dari masyrakat terhadap DPS yang telah ditetapkan tersebut. Sementara, bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam DPS bisa menghubungi, baik PPK, PPS atau bisa lansung ke kantor KPU Tanah Datar.

“Bagi yang belum terdaftar, dapat melapor dengan membawa data lengkap sesuai dengan KTP elektronik didaerah domisili masing masing. Nantinya kita akan berikan form mode A1A dan selanjutkan akan kita data bagi masyrakat kita yang sudah memiliki hak pilih,” ”ujarnya sembari berharap masyarakat untuk bisa aktif membaca dan melihat pengumuman tersebut di masing-masing nagari.

Dalam kesempatan itu, pihak KPU juga menyerahkan Salinan DPS ke masing masing penghubung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar. Salinan tersebut diserahkan untuk bisa dicermati oleh bakal pasangan calon pilkada Tanah Datar 2020.

Rekapitulasi DPS pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera barat tahun 2020 oleh KPU Tanah Datar sejumlah 256.857 pemilih. Dimana laki laki terdata sebanyak 126.002 pemilih dan perempuan sebanyak 130.855 pemilih. Sementara dari 75 nagari di Tanah Datar jumlah TPS pada pemilihan nantinya tercatat sebanyak 879 TPS. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top