Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

DPRD Tanah Datar Umumkan Pengusulan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Dibaca : 604

Tanah Datar, Prokabar – Paripurna pengusulan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah 2020 lalu digelar DPRD Tanah Datar, Rabu (27/1). Jalannya sidang, dipimpin lansung oleh ketua DPRD Rony Mulyadi dengan didampingi Wakil Ketua Anton Yondra, dan turut dihadiri oleh Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma.

Dalam sambutannya, Roni Mulyadi mengatakan jika pelaksanaan pilkada di Tanah Datar berjalan aman dan lancar. Berdasarkan Surat Keputusan KPU Tanah Datar pada tanggal 21 Januari 2021 menetapkan nomor urut 3 pasangan calon Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian sebagai pemenang pilkada pada 9 Desember 2020.

“Dalam keputusan KPU Tanah Datar menetapkan bahwa nomor urut 3, Eka Putra dan Richi Aprian memperoleh suara 65.637 suara atau 42,55% dari total suarah sah,” sebut Rony Mulyadi.

Saat ditemui usai pelaksanaan sidang, Roni mengungkapkan jika setelah ini pihaknya akan segera mengusulkan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Sedangkan, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dijadwalkan 17 Februari 2021 di Kegubenuran Provinsi Sumatera Barat.

“Untuk pelantikan di Padang, masih tanggal 17 Februari 2021 oleh Gubernur Sumatera Barat,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top