Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

DPRD Pasaman Paripurnakan HUT RI ke-75

Dibaca : 270

Pasaman, Prokabar — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di Gedung Syamsiar Thaib Lubuksikaping, Jumat, (14/8).

Rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia ini dihadiri oleh bupati, para anggota DPRD dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Pasaman.

Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Bustomi yang memimpin rapat mengatakan, agenda ini diharapkan dapat menjadi momen memahami reformasi fundamental di sektor kesehatan yang harus dipercepat. Orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup sehat harus diutamakan.

“Kita masih bicara terkait dengan covid-19, terutamanya di bidang kesehatan yang akan kita alokasikan anggaran sehingga bisa mengantisipasi dengan jejaring ekonomi, jejaring sosial, menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai wakil negara termasuk di Kabupaten Boyolali. Sinergi yang dilakukan nantinya dapat mengatasi segala persoalan yang ada di Indonesia dan khususnya Pasaman,” terang Bustomi didampingi Sekretaris DPRD, Joneri.

Bustomi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman untuk selalu memelihara dan menjaga produktivitas dan stabilitas demi kepentingan daerah yang aman dan damai.

“Marilah kita bergotong-royong serta memelihara nilai-nilai kerukunan persatuan dan kesatuan sebagai sebuah kekuatan untuk mencapai daerag yang maju hebat dan martabat,” katanya.

Sementara itu, dalam Pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dimana salah satu poin pentingnya yakni mengajak masyarakat Indonesia untuk bersinergi dalam menghadapi krisis dengan menjadikannya sebagai lompatan besar dengan penuh optimisme untuk kemajuan dan kesejahteraan Indonesia. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top