Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

DPPP Kota Pariaman Salurkan 150.000 Bibit Ikan

Dibaca : 88

Pariaman, Prokabar — Seratus lima puluh ribu ekor bibit ikan, bantuan untuk masyarakat di Kota Pariaman telah selesai diserahkan kepada 150 orang penerima.

Jumlah tersebut terdiri dari ikan nila, gurami dan lele,” kata Kabid Perikanan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DPPP) Kota Pariaman, Citrha Aditur Bahri dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Minggu (1/11).

Bibit ikan itu rata-rata ukuran 5 – 8 Cm, terdiri dari Gurami, Nila dan Lele dan bantuan diserahkan kepada 150 orang penerima atau dengan jumlah 150 paket.

Penerima itu adalah anggota kelompok pembudidaya ikan, yang pada waktu sebelumnya belum dapat bantuan, dan ada pula warga yang memang secara identifikasi berhak mendapatkan bantuan perikanan budidaya tersebut.

Tindak lanjut dari bantuan bibit ikan yang sudah diserahkan kepada masyarakat tersebut, akan dipantau melalui penyuluh dan petugas dari dinas bersangkutan.

Hal ini penting untuk mengukur tingkat keberhasilan, kendala yang ditemui sampai kepada hitungan produksi akhir, jadi semua akan terukur, kata Citrha.

Diharap nantinya ketika panen, penerima bantuan selain dapat meningkatkan kesejahteraanya juga bisa beli bibit ikan lagi secara mandiri dan begitu seterusnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memanfaatkan APBD Kota Pariaman tahun 2020, lebih kurang sebesar Rp200 juta. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top