Daerah

DPD RI Himbau Agar Jaga dan Awasi Netralitas ASN

Pariaman, Prokabar – Anggota DPD RI, Leonardi Armaini melakukan kunjungan ke Kantor KPU Pariaman, bertepatan pendistribusian logistik Pilkada di Air Santok, Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumbar, Selasa Siang (26/6).

Mantan legislator DPRD Provinsi Sumbar ini disambut jajaran KPU, Panwaslu, Kodim 0308 dan Polres Pariaman sekaligus diskusi terkait pelaksanaan pilkada yang sedang berlansung.

Ia menyebutkan, kedatangannya berkaitan juga tugasnya sebagai perwakilan Pemerintahan Pusat sesuai mandat undang-undang yang berlaku.

“Kehadiran saya ke Pariaman karena mendapat informasi Pilkadanya memiliki potensi rawan pelanggaan dan konflik sesuai data diterima. Nomor tiga memiliki konflik terutama di media sosial,” kata Bang Leo, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, netralitas seluruh komponen harus dijaga sehingga tidak gaduh dan aman selama pelaksanaan pilkada.

“ASN, TNI, Polri dan masyarakat lainnya harus menjaga netralitasnya, agar tidak terjadi provokasi dan kegaduhan. Saya juga melihat ada beberapa orang provokator yang melakukan kegaduhan di media sosial. Melakukan kampanye hitam menyebar fitnah dan berita hoax,” kata Anggota DPD RI tersebut.

Meski demikian lanjutnya, sesuai informasi yang disampaikan Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan, kondisi saat ini masih aman dan kondusif. Semoga kondisi itu dapat bertahan hingga berakhirnya masa Pemilihan nantinya, tutup Leonardy. (rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top