Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Dokter M : Pasien Covid 19 Tidak Timbul Dengan Sendirinya

Dibaca : 227

Tanah Datar, Prokabar — Penyakit Covid 19 itu tidak akan timbul begitu saja tanpa ada terkontak dengan pengidap virus tersebut, baik itu PDP, OTG dan lainnya. Oleh karena itu, sebaiknya dalam tracing Covid 19, harus betul betul ditelusuri perjalanan orang yang terkonfirmasi . Hal ini diungkapkan dokter M pasien Covid 19 di Kota Padang Panjang saat dihubungi prokabar.com, kamis (2/7).

“Kawan kawan jangan beranggapan pasien Covid 19, timbul dengan sendirinya, tanpa kontak dari pengidap Covid lainnya,” tulis dokter M.

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini juga mengatakan, dalam perjalannanya sebelum terinfeksi Covid 19, sejak awal PSBB Sumbar diberlakukan, dirinya telah lebih dahulu menutup operasional praktek. Jika setiap kali praktek dirinya juga memberlakukan protokol Covid-19 seperti memakai hazmat dan perlengkapan lainnya. Sedangkan pasien diwajibkan menggunakan masker, menerapkan sosial distancing dan cuci tangan ditempat yang telah disediakan

“Rata-rata yang berada di Padang Panjang, Batipuah, dan X Koto kan memang berobat ke sini. Tapi saya buka praktek waktu sudah diberlakukannya new normal, 6 minggu saya tutupM Kami jalankan aturan, pakai hazmat dan perlengkapan lain. Pasien wajib masker, wajib cuci tangan di tempat yang kami sediakan, tempat duduk juga berjarak, 30 menit sebelum praktek dimulai tempat praktek kami semprot pakai disinfektan. Jadi sampai saat ini belum tahu dari siapa terjangkit Covid-19,” katanya

lebih lanjut ia menyebutkan jika sejak awal diberlakukannya PSBB ia bersama istri sama sekali tak pernah bepergian keluar daerah.

“Masyarakat diminta saling mengingatkan dan bisa memerïksakan diri secara sukarela ke puskesmas terdekat, jangan suuzon terhadap penderita,” tutup sang Dokter. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top