Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Dokter dan Perawat RSUD Hanafiah Batusangkar Terpapar Covid

Dibaca : 1.1K

Tanah Datar, Prokabar — Kasus orang terkonfirmasi positif di Kabupaten Tanah Datar terus bertambah. Pada rabu 19 agustus 2020, Dinas Kesehatan Tanah Datar mengabarkan, jika penambahan tercatat sebanyak 4 kasus.

Informasinya, dua dari dari 4 kasus yang ditemukan itu, satu orang berprofesi sebagai dokter dan satu perawat di RSUD Hanafiah Batusangkar.

Saat dihubungi melalui sambungan telfon, humas RSUD Hanafiah Batusangkar membenarkan jika ada satu perawat dan satu orang dokter dilingkungan RSUD Tanah Datar yang terkonfirmasi positif Covid 19.

” iya benar ada dua orang tenaga kesehatan kita yang terpapar Covid 19, satu dokter dan satu perawat,” ungkap Beni Akbar.

Pihaknya mengaku, saat ini tengah melakukan tracing terhadap orang kontak erat dengan keduanya. Selain itu, keduanya telah diisolasi sebagai upaya pencegahan penyebaran.

” kita saat ini tengah melakukan tracing cepat kontak erat,” ujarnya.

Dengan adanya tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid 19, Pihak RSUD mengatakan, Jika kasus itu tidak mengganggu pelayanan kesehatan rumah sakit terhadap masyarakat. Meski demikian, agar penyebaran tidak meluas, maka pelayanan dan aktifitas rumah sakit untuk sementara diminimalkan.

” untuk sementara, untuk pelayanan kepada masyarakat kita minimalkan. Karena kita satu satunya rumah sakit disini. Kita juha tidak ingin lumpuh dengan adanya kasus ini. kita juga telah konsul ke dokter Andayani, kita saat ini tracing cepat dulu,” tutupnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top