Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Doakan Covid 19 Hilang, PKB Sumbar Gelar Ratik Tulak Bala

Dibaca : 199

Padang, Prokabar – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar gelar tradisi ratik tulak bala di sejumlah surau tarekat dan pondok pesantren. Tradisi ini tujuannya adalah mendoakan agar masyarakat terhindar dari bala bencana.

“Kita mengajak masyarakat untuk memohon ampun kepada Allah SWT, dan bermohon bencana pandemi penyebaran virus corona ini segera berlalu, sehingga ibadah Ramadhan bisa dilakukan secara sempurna,” terang Ketua PKB Sumbar Febby Dt Bangso.

Beberapa surau dan ponpes yang akan dikunjungi adalah di Kabupaten 50 Kota, Pasaman, Padang Pariaman dan Sijunjung.

“Kita menggelar ratik tulak bala ini dengan peserta terbatas, dan menjalankan protokol keselamatan, seperti menjaga jarak dan memperhatikan kebersihan,” sambung Febby.

Selain melakukan doa tersebut, PKB Sumbar yang turun langsung je lapangan, juga melakukan penyemprotan disinfektan di surau dan pondok pesantren yang didatangi.

Anggota DPRD Dari PKB Harus Aktif

Ketua DPW PKB Sumbar juga mengingatkan para kadernya yang berada di DPRD untuk aktif dalam pengesahan revisi anggaran dalam rangka pencegahan Covid 19.

“Kader harus bantu pemerintah, kader di DPRD jangan lalai mengawal revisi anggaran agar pemerintah daerah bisa kerja cepat,” terang Febby yang juga calon Wakil Gubernur Sumbar ini.

PKB Sumbar juga memberikan apresiasi kepada petugas medis dan pekerja media yang bekerja di garda terdepan, sesuai tugas masing – masing.

“Kita sudah mengetahui bagaimana petugas medis berjuang dengan segala keterbatasan, kami mengapresiasi setinggi tingginya atas usaha mereka tersebut, apresiasi juga kami sampaikan ke kawan kawan media, yang siang malam menyampaikan informasi kepada masyarakat, semoga ini menjadi ibadah,” tutur Febby.

“Insya Allah wabah ini segera berakhir, jika masyarakat patuh dengan imbauan pemerintah, Bekerja dari rumah , Beribadah dari Rumah semoga makin meningkatkan kualitas kebersamaan bersama keluarga dan meningkatkan ketaqwaan serta keimanan, Marhaban Ya Ramadhan,” tutup Febby Dt Bangso.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top