Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

DMPTSPNaker Tanah Datar Tekan Angka Pengangguran Dengan Ciptakan Wirausaha Baru

Dibaca : 169

Tanah Datar, Prokabar – Mengurangi angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja, Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DMPTSPNaker) Kabupaten Tanah Datar menggelar pemberdayaan tenaga kerja  mandiri, jumat (11/12).

Mengangkat tema pembekalan kegiatan penciptaan wirausaha baru, pelatihan ini diikuti oleh perwakilan masyarakat dari Nagari Singgalang dan dihadiri anggota DPRD Tanah Datar, Dedi Iriawan (komisi 2) dan Beni Alfero (komisi 1), serta Kepala Dinas,  Kabid dan Kasi Tenaga Kerja Dinas DMPTSPNaker.

Dedi Iriawan dalam sambutannya menyampaikan dalam meningkatkan kesejateraan dan ekonomi masyarakat, serta menimalisir angka pengangguran ada beberapa program pemerintah yang diluncurkan oleh pemerintah ke daerah.

“Melalui program ini, tentunya harapan kami, baik eksekutif maupun legislatif, masyarakat bisa lebih memaksimalkaan dan mengoptimalkan bantuan ini,” ucap Kader Golkar ini.

Ia juga berharap, bantuan yang diberikan tidak putus ditangan jalan seperti yang sudah sudah, melainkan harus meningkat setiap tahunnya. Dengan arti kata, ilmu yang diperoleh peserta pelatihan bisa dikembangkan sehingga tercapai apa yang dicita citakan.

“Dengan bantuan, kita termotivasi, kita terbangun bahwa bantuan pemerintah ini untuk bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” lanjutnya.

Dari 75 nagari di Tanah Datar, bantuan Kemenaker RI ini hanya diperoleh oleh 2 Nagari saja, diantaranya Nagari Singgalang dan Batipuh Baruah.

Senada dengan Dedi Iriawan,  Kepala dinas DMPTSPNaker Zaratul Khairi mengatakan warga Nagari Singgalang dan Batipuah Baruah patut bersyukur dengan adanya pelatihan ini. Ilmu yang didapatkan nantinya diharapkan dapat berkembang dan berkelanjutan sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat kedepannya dan menekan angka pengangguran di Tanah Datar dengan terbukanya lapangan kerja yang baru.

“Dengan adanya bantuan ini, seperti tujuannya, menimalisir angka pengangguran dan meningkatkan ekonomi masyarakat tercapai hendaknya. Penerima bantuan tentunya orang orang terpilih,” ucap Kadis. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top