Daerah

Divonis Jauh Lebih Ringan Dari Tuntutan, JPU Kejari Pasaman Bakal Banding

Pasaman, Prokabar — Delapan belas bulan mendarat hukuman pada tiga terdakwa kasus korupsi jalan lingkar Botung Busuk anggaran tahun 2016, Salman, Dasril dan Doni. Oknum ASN Pasaman yang terbukti sengaja mengatur rekanan pemenang lelang tender nan anggarannya mencapai Rp3 miliar itu.

Jauh memang, lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman yang menuntut masing-masing tujuh tahun penjara. Atas putusan tersebut ini kata Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, Adhryansyah.

Ia menilai, putusan ini jauh dari perkenaan pihak JPU. Tidak tertutup kemungkinan, pihak Kejari bakal ajukan banding.

“Kita bakal membentuk tim, untuk mengajukan banding atas tiga terdakwa ini. Menurut kami, putusan ini tak sebanding dengan besarnya tindakan melawan hukum yang dilakukan. Meski begitu, kami sangat menghargai hasil putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor Padang ini,” kata Adhryansyah.

Di sisi lain, terkait hasil putusan atas terdakwa Lisnu J. Daulay yang disidang dalam berkas terpisah dan divonis lima tahun penjara, pihak Kejari mengaku pikir-pikir.
“Kalau untuk Lisnu, kita pikir dulu. Sebelumnya kita tuntut terdakwa selaku rekanan ini selama tujuh tahun penjara,” tutup Adhryansyah. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top