Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Diusung Nasdem, Hanura, dan PDI P. Jon Enardi Syafrudin Tetap Optimis Menang

Dibaca : 281

Tanah Datar, Prokabar — Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Jon Enardi dan Syafrudin mendaftar ke KPU setempat dua setengah jam sebelum ditutup, minggu malam (6/9). Ia bersama rombongan tiba di kantor KPU sekira pukul 21.30 WIB didampingi simpatisan, dan kader partai pengusung, diantaranya Hanura, Nasdem dan PDI-P.

Selain itu, kedatangan keduanya turut dihantarkan oleh 2 orang pengurus DPP dan DPD Hanura.

Dengan mendaftarnya pasangan ini, maka lengkap sudah empat pasang bakal calon kepala daerah yang mendaftar di KPU Tanah Datar. Ke empat calon itu diantaranya, Eka Putra Richi Aprian, Betti Sadiq Pasadigoe Edityawarman, Zuldafri Darma Sultani, dan Jom Enardi Syafrudin.

Seperti ketiga pasang bakal calon lainnya, pasangan Jon Enardi dan Syafrudin diberlakukan sama sebelum masuk kelingkungan KPU Tanah Datar. Selain dibatasi, setiap tamu pendamping wajib menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, menanggapi ada atau tidaknya kecemasan pengerusan suara karena didukung oleh PDI-P, Jon Enardi mengatakan jika tidak mempersoalkan hal tersebut. Baginya, ucapan Puan Maharani tidak seharusnya di politisir dalam pilkada ini.

” sebetulnya, penyampaian Puan Maharani tidak lebih hanya penyampaian ibuk berdarah bundo kanduang yang tidak perlu kita politisir dalam perpolitikan ini. Beliau orang yang berdarah Minangkabau,” ungkap Jon Enardi usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Lebih lanjut ia mengatakan jika telah seharusnya kita ninik mamak Minangkabau saling memaafkan jika benar beliau khilaf dalam berucap. Akan tetapi, apa yang dimaksudkan oleh Puan Maharani tidak lebih dari maksud yang baik.

” kalau lah memang keseleo lidah anak kemenakan kita, jangan kita vonis dia dengan berlebihan, kita sebagai orang tua tidak ada salahnya kita mengingatkan atau mendidik beliau untuk bisa berbahasa yang lebih santun, adat basandi syara, syar basandi kitabullah. Itu tidak lebih kekhilafan beliau,” tutupnya.

Disisi lain, ketua pemenangan Jon Enardi-Syafruddin, Benny Apero sangat optimis pasangan yang diusung oleh 3 parpol ini akan mampu memenangkan perolehan suara di berbagai TPS di Kabupaten Tanah Datar.

“ Kedua Paslon ini yang satu merupakan pakar hukum dan yang satu lagi birokrat senior yang banyak mengecam asam garam dunia pemerintahan, baik di Pemkab Tanah Datar maupun di Provinsi Sumatera Barat,” kata Benny Apero yang juga anggota Fraksi Partai Hanura DPRD Tanah Datar.

Sejalan dengan itu, Ketua DPD Partai Nasdem Nova Hendria juga mempunyai keyakinan yang cukup besar, jika Paslon yang diusung partainya akan mampu memenangkan pertarungan Pilkada Tanah Datar 2020. ”Insya Allah, kita akan memenangkan pesta demokrasi di Luhak Nan Tuo, karena kandidat yang diusung tidak asing lagi dimata masyarakat Tanah Datar,” tutupnya.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top