Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Diujung Tahun, Tanah Datar Raih Anugerah Siddhakarya 2020

Dibaca : 139

Tanah Datar, Prokabar – Di penghujung tahun 2020, Tanah Datar raih penghargaan Siddhakarya tingkat Provinsi Sumatera Barat, penghargaan atas kualitas dan produktivitas perusahaan.

Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Dinas PMPTSP Naker Zarratul Khairi usai menerima penghargaan menyampaikan, Tanah Datar menjadi salah satu dari empat daerah di Sumbar yang meraih penghargaan ini bersama Kota Padang, Sijunjung dan Lima Puluh Kota.

“Alhamdulillah, Usaha Kacang Atom GDR yang beralamat Jalan Raya Padang Panjang – Bukittinggi, Pasa Rabaa Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto memperoleh nilai 435,04 masuk kategori Industri Kecil Mulai Berbenah sehinga mendapatkan tropi dan piagam penghargaan,” ungkapnya.

Zarratul Khairi menambahkan, disamping usaha Kacang GDR juga ada satu perusahaan yang masuk nominasi yaitu Usaha Uni Que yang beralamat di Perumahan Permata Rizano Blok E 16 Cubadak Kecamatan Lima Kaum yang juga mendapatkan piagam penghargaan Siddhakarya.

“Prestasi ini merupakan sudah kali kedua diraih Tanah Datar di bawah kepemimpinan Almarhum Bapak Irdinansyah Tarmizi dan Bapak Zuldafri Darma, di mana tahun 2018 lalu Usaha Keripik Talas Bani Rawi berhasil mendapatkan penghargaan yang sama dari Gubernur Sumatera Barat,” tambahnya.

Disebutkan, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus mendukung dan membina UKM di Tanah Datar semakin berkembang dan maju terutama di era pandemi Covid-19 ini.

“Tentunya, prestasi yang diraih ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi pemerintah daerah dan perusahaan serta pelaku usaha lainnya di Tanah Datar untuk bersama-sama berbuat lebih lagi terutama menghadapi tantangan kondisi pemulihan perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” tukasnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top