Daerah

Ditinjau KPU Provinsi, KPU Pasaman Bakal Miliki Kantor Baru

Pasaman, Prokabar — Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal berkantor baru. Hal ini ditandai dengan kesiapan KPU Pasaman dalam mempersiapkan berkas untuk pembangunan kantor barunya tersebut.

“Pasaman merupakan satu satunya Kabupaten yang telah siap secara administrasi dan pemberkasan dalam pembangunan gedung kantor baru. Hal ini mendapat perhatian dari KPU Provinsi Sumatera Barat,” kata Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi.

Bahkan Komisioner KPU Sumatera Barat, Gebril Daulai datang langsung untuk meninjau lokasi pembangunan Kantor KPU Kabupaten Pasaman yang berada di depan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pasaman.

“Kami tentunya sangat mengharapkan KPU Provinsi Sumatera Barat agar membantu untuk meneruskan serta mengkomunikasikan kepada KPU RI tentang kesiapan Pasaman untuk pembangunan Gedung baru. Untuk saat ini lahan kita sudah tersedia, yang telah dihibahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman,” ujar Rodi Andermi, Kamis (14/11).

Rodi Andermi menambahkan, berkas-berkas yang telah disampaikan ke KPU RI sudah lengkap, tinggal menunggu KPU RI mengeluarkan surat keputusan tentang pengadaan gedung sekretariat. Diharapkan, gedung baru KPU Kabupaten Pasaman segera direalisasikan Tahun 2020.

Lebih lanjut, Gebril Daulai mengamini supaya pembangunan gedung KPU Kabupaten Pasaman terealisasi pada tahun 2020 mendatang.

“Kita akan selalu berkoordinasi dan menyampaikan niat baik ini ke Pimpinan kita di KPU RI, supaya pembangunan kantor baru KPU Pasaman segera dilaksanakan,” tukas Gebril. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top