Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Diterjang Ombak Besar, Kapal Pengangkut Pelajar Ini Karam di Tengah Lautan

Ilustrasi
Dibaca : 342

Pasaman Barat, Prokabar —Diterjang ombak, kapal nelayan membawa penumpang, karam di tengah laut Pasaman Barat. Kejadian naas ini terjadi di antara Teluk Air Bangis dan Pulau Panjang, Kecamatan Sungai Beremas, Minggu (1/9). Kapal yang membawa penumpang dari rombongan siswa SMA IT Darul Hikmah itu, karam sekitar pukul 14.40 WIB.

“Selain diterjang ombak, kapal nelayan KM Nindi GT4 yang dinahkodai Mariadi (36) itu diduga juga kelebihan muatan makanya karam ” kata Kasatpol Air Polres Pasaman Barat, AKP Adri Mardoan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadiaan naas tersebut. Hanya saja, dua dari 27 orang penumpang dirujuk ke RS Yarsi Simpang Empat, usai dievakuasi ke puskesmas Air Bangis pasca kejadian. Keduanya mengalami sesak nafas.

“Kabarnya rombongan ini ada kegiatan bakti sosial di Pulau Panjang. Namun saat pulang, malang sekejap mata yang terjadi. Saat karam, ada sekitar satu jam para korban mengapung di dekat kapal sebelum mereka diselamatkan oleh dua unit kapal penumpang yang akan menuju Pulau Panjang,” tukas AKP Adri. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top