Daerah

Ditemukan Setelah Empat Hari Hanyut, Begini Kondisi Warga Penambang Pasir Pasaman

Pasaman, Prokabar — Lega sudah hati keluarga Johan (35), penambang pasir yang hanyut saat menambang di Sumpu Sungai Pandahan pada 7 November kemarin.

Pada hari ke empat pencariannya, Johan berhasil ditemukan. Ia sudah tiada. Jenazah korban ditemukan sekitar 8 kilometer dari titik ia hanyut. Tepatnya di Sungai Batang Sumpur Sundatar atau di Belakang rumah makan Sabar Menanti Jorong III Sundata, Nagari Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping.

“Sudah ditemukan sekitar pukul 10.45 WIB tadi. Jenazah korban sudah mulai membusuk. Yang menemukan pertama kali warga yang kemudian dibantu tim BPBD Pasaman,” kata Ferdinal Asrik, salah seorang niniak mamak Nagari Sundata.

Dikatakan Feri, warga yang menemukan di bawah komando Jorong II Sei Pandahan yang terdiri dari 6 orang anggota, Ahmat Faisal, Anto, Nono, Jeki dan Nofi.

Usai ditemukan, jenazah langsung dievakuasi tim BPBD Pasaman. Kepala BPBD setempat, Maspey Kenedi menghimbau, agar warga lebih waspada saat beraktifitas di luar rumah. Mengingat cuaca buruk tengah melanda Pasaman. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top