Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ditemukan, Begini Kondisi Tujuh Warga Pasaman yang Hilang Saat Mencari Titik Tambang Emas

Dibaca : 199

Pasaman, Prokabar — Tujuh orang warga Pasaman daei Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto dan Kecamatan Bonjol yang dilaporkan hilang, akhirnya berhasil ditemukan dan dievakuasi.

Para korban telah dievakuasi dan sampai di posko pencarian, di Nagari Simpang Tonang, Jumat (6/3) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Alhamdulillah, para korban warga Kampung Simpang Duku, Jorong Kelabu, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto yaitu Eliwasman (57), Hariyanto (55) dan Ramlan (38) serta empat lwarga Kecamatan Bonjol yaitu Markulin (65), Yulhendri (28), Basri (48), dan Danil (48) ditemukan selamat,” kata Koordinator Basarnas Pasaman, Zulfahmi.

Saat ditemukan, ketujuh korban dalam keadaan lemas kehabisan bekal. Mereka tersesat saat menelusuri hulu Sungai Batang Pasaman di Kecamatan Suo Koto.

Dilaporkan sebelumnya, ketujuh korban hilang ini, awalnya pergi ke hulu sungai untuk mencari titik lokasi tambang emas. Mereka pergi sejak Rabu (4/3) dan meninggalkan pesan kepada keluarga, kalau mereka bakal pulang hari itu juga. Akan tetapi, hingga Kamis malam, tak kunjung pulang dan dilaporkan hilang.

Zulfahmi mengaku, proses pencarian melibatkan tim gabungan TNI, Polri dan masyarakat. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top