Daerah

Distribusi Sembako Ramadan Berbagi Baznas Belum Maksimal

Dibaca : 167

Padang, Prokabar – Tiga hari berjalan, penyaluran sembako dalam program Ramadan Berbagi oleh Baznas Kota Padang belum berjalan maksimal.

Ketua Pelaksana Sintaro Abe menyebut, ini dikarenakan beberapa hal. Mulai dari belum semua Masjid dan Musala yang mengembalikan form data terkait calon penerima. Kemudian berikutnya, nomer kontak yang diberikan oleh pengurus Masjid dan Musala, tidak bisa dihubungi.

“Tiga hari berjalan, dari target telah terdistribusi 10 ribu paket sembako, hanya mampu tersalurkan empat ribu lima ratus paket saja. Padahal sudah berjalan di lima kecamatan selama tiga hari ini. Yakni, kecamatan Kuranji, Koto Tangah, Nanggalo, Padang Timur, dan Padang Utara.” Sebut Sintaro Abe.

“Seharusnya, untuk dua kecamatan saja, yakni Koto Tangah dan Kuranji, harusnya sudah terdistribusi 6500 paket sembako,” sambungnya.

Sebelumnya Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso menyebut, Program Ramadan Berbagi, merupakan program tahunan Baznas kota Padang untuk membantu warga tidak mampu.

Penerimanya merupakan hasil pendataan pengurus Masjid dan Musala sekota Padang. Untuk Masjid 12 orang penerima, dan Mushalla 8 orang penerima.

“Kita juga memberdayakan pelaku umkm dan juga petani lokal dalam kegiatan ini,” sebut Epi Santoso.

Lebih lanjut penerima akan mendapatkan tujuh jenis sembako dengan nilai 150 ribu.

Walikota Padang juga menyebut, kegiatan ini membantu pengentasan kemiskinan di kota Padang.

Program terkini yang sedang digalakkan adalah menambah infak dengan bekerjasama dengan salah satu swalayan besar di Kota Padang.

Satu bulan berjalan, telah terkumpul 30 juta rupiah. Kerjasama dengan Swalayan lainnya akan dilakukan Oleh Baznas Kota Padang. (Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top