Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Dispora Padang Bakal Benahi Pedagang di Lokasi Car Free Day

Dibaca : 543

Padang, Prokabar — Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus mengoptimalkan Kompleks Gelanggang Olahraga Haji Agus Salim (GHAS) sebagai lokasi pusat kegiatan olahraga masyarakat, terutama pada hari-hari libur untuk Car free day. 

GHAS selama ini menjadi salah satu tempat yang paling diminati, akan terus dibenahi sehingga menjadi tempat yang nyaman dan aman dalam berolahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang Azwin menuturkan, dengan luas GHAS Padang yang mencapai 13 hektare itu, diakui tidak dapat menampung masyarakat dari berbagai penjuru Kota Padang yang datang untuk berolahraga. Selain meningkatnya jumlah pengunjung , juga dibarengi dengan peningkatan jumlah pedagang kaki lima (PKL)  yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat. Mulai dari makanan, minuman, hingga kebutuhan rumah tangga.

Menurut Azwin salah satu  pekerjaan berat  Dispora Padang selaku pengelola GHAS yakni  menata pedagang agar tidak semerawut. 

“Komplek GHAS menjadi lokasi Car Free day setiap hari Minggu, kini kondisinya cenderung berubah menyerupai pasar. Masyarakat yang berolahraga tidak leluasa, karena trotoar dan bahu jalan telah dipenuhi pedagang. Sebagai antisipasi kami akan melakukan pembenahan, salah satunya pembenahan para pedagang “ tuturnya, Sabtu (22/12).

Menurutnya hingga kini jumlah pedagang yang berjualan di Komplek GHAS Padang mencapai 300 hingga 600 pedagang setiap minggunya.

“Kami menargetkan awal Januari tahun depan, seluruh bahu jalan di Komplek Gor haji Agus Salim Padang, harus steril dari pedagang,” jelasnya. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top