Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Disparbud Kota Pariaman Akan Buat Aplikasi Untuk Pelaku Seni

Dibaca : 90

Jakarta, Prokabar — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar), menyampaikan bahwa akan membuat sebuah aplikasi agar semua pelaku seni di kota itu terekam dalam sebuah aplikasi tersebut.

“Nanti kami akan bekerja sama dengan kominfo, serta Dewan Kesenian Kota Pariaman (DKKP) untuk hal itu,” jelas Kepala Disparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Senin (2/11)

Dengan terekamnya semua pelaku seni di Kota Pariaman, dalam sebuah aplikasi jadi semua palaku seni sudah berada dalam genggaman, karena dunia memang seperti itu sekarang.

Marhen juga menyebutkan, dengan dikukuhkannya DKKP bebrapa hari yang lalu menjadi langkah awal untuk memajukan kesenian dan pariwisata di Kota Pariaman.

“Pariwisata tidak saja alam, karena itu kurang menarik makanya diperlukan adanya kesenian yang ditampilkan untuk membuat daya tarik wisatawan,” jelasnya.

Makanya kata Marhen dibentuknya DKKP bisa menampilkan antraksi kesenian yang membuat daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Pariaman.

“Sebab, dengan adanya DKKP bisa mengangkat semua kesenian yang sudah lama tidak terangkat,” jelasnya.

Karena DKKP ini dibentuk dari tokoh masyarakat yang peduli dengan kesenian di Kota Pariaman, guna membantu perkembangan pariwisata di Kota Pariaman. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top