Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Diskominfo Sumbar akan Gelar Workshop Sebelum Pemilihan Media Tradisional Tingkat Provinsi

Dibaca : 62

Padang, Prokabar — Sebelum menyelenggarakan Pemilihan Media Tradisional (Metra) Terbaik Tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2020, Diskominfo Sumbar berencana menggelar Workshop Pemilihan Metra Terbaik se-Sumatra Barat.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Sumbar, Indra Sukma mengatakan, Workshop akan diselenggarakan pada Maret 2020.

“Tujuannya untuk menyamakan persepsi seluruh komponen sanggar metra yang ada, baik sutradara, pemain dan pembina metra kab/kota se-Sumatra Barat,” terang Indra dilansir Prokabar dari MC Sumbar, Selasa (25/2).

Melalui workshop nantinya akan dijelaskan kriteria apa saja yang menjdi penilaian pada Pemilihan Metra Terbaik, tingkat pusat maupun provinsi. “Biar semua menjadi jelas dan terang benderang, harapan kami tidak ada lagi pihak-pihak yang meragukan keputusan juri nantinya,” jelas Indra.

Sementara Kepala Diskominfo Kota Padang Panjang, Ampera Salim mengatakan, pada pemilihan Metra tahun lalu, pihaknya mengaku sempat merasakan kecurigaan dan ketidakadilan terhadap hasil keputusan juri.

“Lebih tepatnya salah paham, karena pada akhirnya terbukti bahwa pemenang memang patut diacungi jempol, di tingkat Nasional pun mereka meraih peringkat pertama,” sebut Ampera.

Selanjutnya Ampera menjelaskan bahwa dengan keterbatasan alokasi APBD, pada tahun ini Diskominfo Kota Padang Panjang akan memilih langsung sanggar potensial untuk mengikuti workshop.

“Sekaligus nantinya akan mewakili Kota Padang Panjang untuk mengikuti Pemilihan Metra Tingkat Provinsi Sumatra Barat,” pungkas Ampera yang merupakan penulis buku berbahasa Minang, Malanca jo Mak Uniang ini. (*)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top